Breaking News

Kunker BPD BPS Mendapatkan Apresiasi Dari Pemerintah

Lukman Nul Hakim, Kepala Bidang Pemerintahan Desa. FOTO : (Rachman).

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Permusyawatan Desa (BPD) Desa Bagik Payung Selatan (BPS), mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya Dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melalui Kepala Bidangnya (Kabid), Lukman Nul Hakim, saat di temui di kantor DPRD pada Senin, (12/09/2022), menyampaikan bahwa Kungker yang dilakukan BPD Desa Bagik Payung Selatan di masing-masing Kekadusan itu sangat perlu diberikan apresiasi.

Pasalnya, kata Kabid yang sinergik itu, kunjungan kerja yang dilakukan tersebut merupakan langkah yang strategis dalam membangun sebuah Desa. Dengan melakukan Kungker banyak hal yang bisa diserap ditengah masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan BPD Desa Bagik Payung Selatan yang saat ini sedang melakukan Kunker- nya di 10 Kekadusan itu. Patut di contoh oleh Desa-desa yang lain. Dengan melakukan Kungker tentunya Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah terbantu, dimna BPD selain menyerap aspirasi masyarakat melalui RT dan Kadus tentu bisa mendapatkan aspirasi yang lainnya untuk keberlanjutan pembangunan Desa," ujarnya.

Kunjungan Kerja Badan Permusyawaratan Desa, Desa Bagik Payung Selatan.

Ia meyakini langkah BPD tersebut kedepannya bisa memberikan dampak yang baik di Desa itu sendiri. Sinergitas dan kolaborasi antar BPD dengan pemerintah juga harus di pererat agar kesinambungan roda pembangunan Desa semakin meningkat.

"Tetaplah bersinergi dengan pemerintah Desa guna keberlangsungan pembangunan. Saling memberikan pendapat tentu impian memajukan Desa akan tercapai. Tidak ada yang tidak bisa kecuali kita tidak seirama," terangnya.

Dengan demikian, Lukman, mengharapkan agar Kungker BPD itu agar tetap dilakukan.

"Kunker ini pertama kali kita ketahui dapat dilakukan oleh BPD. ini langka di Lotim. Semoga tetap dilakukan untuk membantu pemerintah Desa," pungkasnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia