News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Upacara Apel Bendera HUT RI Ke-77 di Kantor Camat Suralaga Berlangsung Dengan Hikmat

Upacara Apel Bendera HUT RI Ke-77 di Kantor Camat Suralaga Berlangsung Dengan Hikmat

Foto Bareng Camat Suralaga Bersama Kepala Desa Beserta Kapolsek dan Danposramil, Usai Melaksanakan Upacara Apel Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Yang Ke- 77 Republik Indonesia.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Upacara hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia atau Hari Kemerdekaan 17 Agustus berlangsung dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Suralaga pada Rabu, (17/08/2022). Upacara terlaksana dengan hikmat tak kurang satu apapun.

Dalam upacara Apel bendera itu Camat Suralaga Lalu Nur Hilal, selaku pemimpin upacara menyampaikan, kemerdekaan yang telah diberikan yang maha kuasa 77 tahun silam merupakan nikmat yang tak bisa terbantahkan. Udara kebebasan tentunya sampai saat ini masih dirasakan oleh rakyat Indonesia.

Namun di sentil-nya penomena yang terjadi di tengah kehidupan Berbangsa dan Bernegara yakni tantangan dan ujian yang berupa Gempa Bumi dan Vandemi Disease Corona Virus (Covid-19) selama dua tahun ini menjadi perhatian serius.

Tentu ujian tersebut berdampak pada kecaman sosial hingga tekanan ekonomi juga sangat di rasakan. Ditengah keterpurukan dan lemahnya ekonomi, semua elemen tentunya harus bergerak bersama secara bergotongroyong mewujudkan harapan agar kondisi terpuruk tersebut bisa kembali normal.

"Seiring makin terkendalinya situasi Pandemi Covid-19, prekonomian kita sedikit demi sedikit mulai menunjukkan pemulihan. Walaupun, ditengah ancaman dan ketidak pastian Global seperti tingginya inflasi dibeberapa Negara, kita masih mampu bertahan dengan memberikan hasil yang positif," ungkapnya.

Tentu hal ini tidak terlepas dari kerja pemerintah dan gerakan masyarakat bersinergi untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.

"Hari kemerdekaan yang ke-77 ini merefleksikan bagaimana pasca Pandemi Covid-19, kita pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia lebih maju," tegas camat Lalu Hilal.

Semboyan hari kemerdekaan ke-77 yakni "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" memberi pesan perubahan dalam menghadapai Dunia yang penuh Disrupsi (gangguan). Dengan demikian Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, hanya akan bisa dicapai dengan saling menguatkan, bergandengan tangan, dan bahu membahu bersama anak-anak Bangsa lainnya.

"Kita terus membangun semangat, membuat terobosan-terobosan baru demi menguatkan pondasi. Tak terkecuali di Nusa Tenggara Barat ini,"   tukasnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Camat Suralaga dalam apel tersebut menjelaskan, pada tahun 2024 mendatang, seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat NTB akan kembali melaksanakan pemilu dan pilkada serentak yaitu pemilihan legislatif (FILEG), pemilihan Presiden (Pilpres), dan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk menyukseskannya dengan mengedepankan politik santun, mencerdaskan dan bermartabat. Sungguh kerugian besar kita hadapi apabila agenda pilkada dicidrai oleh munculnya provokasi, fitnah dan anarkisme. Oleh karena itu, mari jaga momentum pembangunan yang telah tampak jelas jalan dan arahnya ini," pungkasnya.

Hadir dalam acara apel bendera itu segenap Porkopimcam yang ada di kecamatan Suralaga. Hingga usai upacara dilakukan, penyerahan hadiah kepada peserta yang mengikuti Lomba pada momen memeriahkan hari kemerdekaan. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.