Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Cabut Dari Partai, SUKIMAN Akan Maju PILGUB Melalui Jalur Indevenden

Cabut Dari Partai, SUKIMAN Akan Maju PILGUB Melalui Jalur Indevenden

         FOTO: H.M Sukiman Azmy, MM.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Senin, (29/08/2022). Politisi asal Lombok timur HM Sukiman Azmi tak tanggung tanggung membeberkan apa yang menjadi rencananya kedepan untuk mengikuti kontestasi Pilgub pada 2024 mendatang.

Rencana dirinya untuk maju pada pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat telah pun positif, bahkan akan melalui jalur Indevendent. Artinya bahwa tak akan memakai kendaraan Partai menjadi pengusung.

"Soal pencalonan saya kedepan di ajang Pilgub, saya akan tetap maju dan tidak memakai Partai. Saya akan maju melalui Indevendent," tegas sosok mantan prajurit Tentara Nasional indonesia itu.

Ditanya soal dirinya cabut diri Partai Demokrat, Sukiman Azmy menjawab dengan lugas bahwa alasannya keluar tersebut karena banyak pertimbangan, terlebih dirinya takut tidak bisa melaksanakan tugas-tugas kepartaian sehingga akan membuat malu dirinya sendiri.

"Saya takut tidak bisa melaksanakan tugas sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah Partai Demokrat secara optimal. Banyak agenda partai juga, jika kita tidak hadiri rapat atau tidak bisa ikut partisipasi dalam perjuangan Partai karena alasan kesibukan, lebih baik cabut diri saja dari Partai," tukasnya.

Dengan demikian lanjut Mantan Dandim itu, tidak ada masalah jika dirinya tidak menjadi anggota atau pengurus di partai. Mencalonkan diri menjadi Gubernur itu tergantung dari elektabilitas dan hasil survei.

"Tak masalah sya mengundurkan diri. Toh juga yang menjadi barometer calon dalam kontestasi Pilgub nantinya adalah elektabilitas yang baik, survei," ujarnya.

Bupati Lombok Timur 2 Priode ini selalu optimis. Ia menjamin jika elektabilitas terus naik retingnya maka Partai Politik akan datang sendiri meminangnya untuk maju menjadi calon.

Sukiman kembali menegaskan, meski ia mencanangkan untuk maju melalui jalur Indevendent, namun bisa terjadi akan maju melalui jalur partai. " Pun jika ada Partai yang mengudung," tambahnya, usai memberikan Oprasional Pekasih secara simbolis di Kantor Bupati itu. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.