Breaking News

Anggaran Kekeringan Dilihat Penuh Dengan Uang Makan, Sukiman Kurang Percaya BPBD

FOTO: Ilustrasi Masyarakat Saat di berikan Bantuan Air Bersih Oleh BPBD.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Selasa, (30/08/2022). Untuk penanganan kekeringan di Daerah Kabupaten Lombok Timur, Bupati Sukiman Azmy mengalihkan keuangan dari BPBD. Pasalnya, menurut Sukiman, di instansi tersebut terlalu banyak uang untuk anggaran lelah.

Selain pengalihan anggaran, Bupati sendiri melihat pengajuan BPBD soal postur anggaran penanggulangan kekeringan penuh dengan honor, penuh dengan uang makan, dan uang lelah. Dengan demikian, alasan inilah Bupati terkesan kurang mempercayai BPBD dalam menangani soal kekeringan.

"Saya tidak serahkan ke BPBD untuk penanganan kekeringan ini, karena saya melihat pengajuannya BPBD itu penuh dengan honor, penuh dengan uang makan, dan penuh dengan uang lelah. Makanya saya ambil alih serahkan kecamatan saja untuk penanganan kekeringan ini," tegasnya.

Ia mencontohkan uang lelah tersebut jika di pakai untuk membeli air tentu masyarakat banyak bisa menikmatinya, dengan uang 200 000 kata dia bisa membayar air satu tangki dan bisa di nikmati masyarakat banyak.

"Ini uang lelah, uang makan,uang honor yang ada di pengajuan itu bahkan Ratusan Juta. Ya, Saya alihkan saja penanganan kekeringan ini ke Camat," tandasnya usai menyerahkan Motor Pekasih di Kantor Bupati Senin Kemarin. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia