Breaking News

2 Tahun di Hantam Virus, Puluhan Ribu Masyarakat Suralaga Banjiri Pawai 17 Agustus

Suasana Masyarakat Yang Mengikuti Pawai Alagoris Sambut Hari Kemerdekaan.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Semarak Hari Kemerdekaan memang sangat berbeda di tahun 2022 ini. Lautan manusia dari golongan anak,remaja,hingga dewasa banjiri Medan Pawai Alagoris yang di selenggarakan oleh panitia Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, pada Kamis, (11/08/2022).

Tak heran, jika antusias dan semangat masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan tahun ini sangatlah tinggi. Ini merupakan rindu yang terpendam setelah kurang lebih 2 tahun tidak memeriahkan 17 Agustus karena hantaman Vandemi Disease Corona Virus (Covid-19).

Seperti pantauan Media ini, Pawai Algoris di Kecamatan Suralaga di ikuti oleh masing masing Desa. Dimna di Kecamatan Suralaga sendiri terdiri dari lima belas (15) Desa.

Ditegaskan oleh Ketua panitia yakni Supratman, bahwa Pawai Alagoris ini merupakan puncak dari kegiatan sambut hari kemerdekaan yang di lakukan sekali setahun yakni pada 17 Agustus.

Supratman yang juga Sekertaris Camat Suralaga itu, antusias masyarakat sangat dirasakan, dimna menurutnya setelah masyarakat 2 tahun belakangan ini tak memeriahkan hari kemerdekaan.

"Puluhan ribu lebih masyarakat kecamatan Suralaga terlihat membanjiri rute Pawai Alagoris ini. Dan terlihat jelas juga yang mengikuti Pawai ini dari kalangan anak, remaja hingga dewasa. Itu artinya bahwa Masyarakat sangat antusias, apalagi sudah lama sekali tidak memeriahkan hari kemerdekaan yang biasa dilakukan," tegasnya.

Sebelumnya lanjut Supratman, banyak kegiatan yang dilakukan dari awal oleh pihak Kecamatan sendiri seperti Gerak jalan yang di ikuti dari tingkat TK, Paud, SMP, MTS, SMA,SMK, hingga tingkat umum, yang mana dalam lomba gerak jalan atau kegiatan ini merupakan wujut dari rasa syukur simbol atas gerakan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah.

"Kami bersama pak Camat sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam memeriahkan 17 Agustus ini. Dan tidak lupa saya sampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada 15 Kepala Desa yang ada di Kecamatan ini. Atas kerja sama yang baik acara Pawai ini terselenggara dengan lancar. Para pihak keamanan, TNI-POLRI juga kami sampaikan ucapan yang sama atas keamanannya kepada masyarakat hingga Pawai ini berjalan sesuai harapan dan tidak ada kendala satupun di temukan," tandasnya.

Senada dengan itu, Kepala kepolisian Sektor Suralaga, IPDA Bambang Supriyanto di konfirmasi Media ini mengatakan, pawai Alagoris di Kecamatan Suralaga terselenggara dengan aman dan terkendali.

"Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 2022 ini sangat meriah kegiatannya. Muspika Kecamatan Suralaga sebelumnya telah mengadakan giat Gerak jalan dan pawai kemerdekaan yang di ikuti dari tingkat SD,MI, sampai tingkat SMA sederajat dan Umum," jelasnya.

Hingga demikian kata Kapolsek yang dikenal selalu belusukan di tengah masyarakat itu, puncak dari rangkaian kegiatan itu ditutup dengan pelaksanaan pawai Alagoris untuk umum. "Kegiatan ini betul-betul dinikmati oleh masyarakat Kecamatan Suralaga,"ujarnya.

Untuk menghadapi giat tersebut, Polsek Suralaga tentu mengerahkan setiap harinya setidaknya 12 personil. Begitu juga dari TNI sebanyak 7 personil dan di bantu oleh 8 Pol PP beserta BKD.

"Dari awal pelaksanaan perayaan HUT ini kita sudah siapkan personil keamanan dengan menerapkan pengalihan arus di 4 titik. Giat berlangsung degan aman, lancar dan terkendali," tutup Kapolsek yang bermasyarakat itu. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia