Breaking News

Terbentuknya APIKM Lotim Sebagai Upaya Mengoptimalkan IKM

                       FOTO: Iitimewa.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Terbentuknya Asosiasi pelaku Industri kecil menengah  (APIKM) Kabupaten Lombok Timur sebagai upaya mengoptimalkan tumbuh kembang industri kecil menengah (IKM). Tentu pembentukan Asosiasi tersebut merupakan hasil dari musyawarah pelaku IKM awal bulan Mei yang lalu.

Karenanya, Bupati Sukiman Azmy merasa bangga atas keberadaan asosiasi yang dilihatnya paling pertama di Negara kesatuan Republik Indonesia ini. Keberadaan asosiasi ini, selain sebagai wadah diskusi pelaku IKM, diharapkan pula menjadi sarana komunikasi dan konsultasi Pemda terkait kebijakan dalam upaya pengembangan IKM dan ekonomi kreatif. Dengan demikian pembinaan dan fasilitasi dapat dilakukan secara lebih merata sehingga berdampak nyata terhadap pertumbuhan dan perkembangan IKM di daerah ini. Pada akhirnya pertumbuhan IKM diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kepada para pengurus periode 2021-2026 yang dikukuhkan Kamis (07/07/2022) itu Bupati meminta agar segera membuat program kerja dan menjembatani komunikasi Pemda dengan para pelaku IKM, khususnya para anggota asosiasi.

Bupati juga melontarkan tantangan kepada para anggota asosiasi terkait kampung lobster dan lobster estate  di Kawasan selatan. Menurut Bupati hal itu harus direspon cepat. Demikian halnya dengan celah pasar yang harus segera diisi.

Bupati mengukuhkan pengurus Asosiasi yang diketuai Zia Zannititah Pawana itu di Rupatama 2 Kantor Bupati Lombok Timur disaksikan Kepala Dinas Perindutrian, Kepala Dinas Perdagangan dan sejumlah perwakilan OPD terkait. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia