Breaking News
Live
wb_sunny

Peringatan HAN di Kolam Wisata Embulan Borok Dewi Rinjani Dirangkai dengan Pemberian Santunan

Peringatan HAN di Kolam Wisata Embulan Borok Dewi Rinjani Dirangkai dengan Pemberian Santunan

Perayaan Hari Anak Nasional di Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur. FOTO : BY Dipa Bumigoramedia.com.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), diperingati setiap tanggal 23 Juli, dimna setiap tahunnya merupakan bagian penting dalam upaya bersama mengkampanyekan pemenuhan hak dan perlindungan anak indonesia.

Khusnya di Kecamatan Suralaga pada Perayaan Hari anak Nasional yang di gelar di kolam wisata Embulan Borok Dewi Rinjani, Desa Anjani pada Sabtu, (30/07/2022). Dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian bingkisan terhadap anak-anak terlantar oleh kementerian sosial Republik Indonesia.

Hadir Dalam acara tersebut, Kepala Sentra Darma guna Bengkulu ( Ibu Syam Uwriani), Kabag keuangan sekretariat Ditjen Rehabilitasi sosial RI ( Sunarto), Camat suralaga (Drs. Nur Hilal), Kapolsek suralaga (IPDA Bambang Supriyanto), Danpos Ramil Suralaga ( Pelda Sugeng Widodo), Kades Anjani, M Said, dan perwakilan Desa se-Kecamatan Suralaga.

Dikesempatan itu, Camat suralaga Nur Hilal, dalam sambutanya menyampaikan terkait anak- anak di Lombok Timur sudah ada Perda yang mengatur dan ini dibuktikan dengan tindakan nyata lokasi di kabupaten telah dibuat taman-taman untuk anak-anak bermain begitu juga di Kecamatan Suralaga tempatnya di desa Anjani.

"Insyaallah kolam yang dibangun juga ada khusus untuk anak-anak sehingga anak-anakku semua kita hadirkan di sini selesai acara, anak-anakku bisa mandi di kolam renang ya mau mandi iya silakan mandi sepuasnya hari ini ya,disamping nanti selesai acara akan ada permainan juga, kita datang ke sini untuk bersenang-senang bermain, ada disiapkan permainan oleh panitia tentunya," ungkapnya.

Oleh karena itu lanjut Camat Suralaga, dengan kehadiran anak-anak bersama keluarga dalam acara ini kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang sangat luar biasa sehingga acara ini pun bisa terlaksana tentu dengan kerjasama kita semua.

"Insyaallah mudah-mudahan acara ini banyak manfaatnya ya lebih-lebih kabupaten kita mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat tentu banyak manfaatnya yang diperoleh oleh anak-anak kita contoh disini ada 210 anak tentunya nanti Pada kesempatan ini akan mendapatkan bingkisan ya akan mendapatkan bingkisan dari pemerintah itulah bukti kepedulian pemerintah terhadap anak-anak kita," tukasnya.

Pemberian Santunan Kepada Anak-anak Terlantar.

Sementara itu dari Kemensos RI yang di Wakili oleh Kepala Sentra Dharma Guna bengkulu ibu Syamu Huruani mengatakan, acara ini diharapkan dapat memberikan perlindungan secara penuh dan kasih sayang terhadap anak-anak. setah kegiatan ini selesaipun orang tua bisa menerapkan kasih sayang dan perhatian lebih pada anak.

Disela-sela acara tersebut, Kepala Desa Anjani Muhammad Said, SP. Selaku tuan rumah menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemda Lotim, Khususnya Pemerintah Kecamatan Suralaga yang memberikan kepercayaan kepada Desa pihaknya sebagai tempat dipusatkan perayaan HAN kali ini.

Selanjutnya penyerahan bingkisan secara simbolis terhadap anak-anak terlantar oleh Dirjen sosial RI dan Perkopincam Suralaga berupa perlengkapan sekolah dan paket nutrisi serta alat kebersihan diri dan bedah kamar anak dengan total bantuan Rp 314.907.000.

Acara berlangsung sampai pukul 10.00 WITA dan di lanjutkan dengan hiburan dan lomba- lomba terhadap anak-anak yang hadir. (BM-dipa)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler