Breaking News

MTQ Tingkat Provinsi Sukses di Buka, Ini Apresiasi Bupati Lotim

Suasana di Acara Musabaqah Tilawatil Quran.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 Provinsi NTB yang digelar di Lapangan Gotong Royong Masbagik, Kamis, (30/6/2022) telahpun sukses dibuka.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi NTB tersebut ditandai dengan pemukulan beduq oleh Gubernur NTB, Zulkiflie Mansyah dan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy.

Dalam sambutannya Bupati Sukiman Azmy memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat atas Supportnya hingga acara Musabaqoh ini terlaksana dengan baik. Terimakasih yang mendalam pula disampaikan kepada semua elemen yang telah berkontribusi dalam mensukseskan pagelaran akbar MTQ ke 29 yang mana kali ini langsung digelar di Kabupaten Lombok Timur.

"Apresiasi yang mendalam kami sampaikan kepada semua pihak, khususnya kepada semua Kepala Daerah dan walikota, Gubernur NTB beserta seluruh Forkopimda atas support dan sumbangsihnya yang sangat luar biasa terhadap acara ini. Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal untuk kita semua," ujarnya.

Hal serupa disampaikan Gubernur yang akrab di sapa bang Zul itu yakni ucapan rasa syukur dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya atas terlaksananya acara Musabaqah tersebut dengan hikmat dan penuh kedamaian serta riuh yang dibarengi dengan kegembiraan itu.

Hingga menurutnya bahwa pagelaran musabaqah tilawatil Quran bukan hanya acara seremonial belaka. Namun bagaimana kita semua bisa memahami kandungan dalam kitab suci Alquran, yang tentu kedepannya bisa membentuk karakter generasi Qur'ani serta akan membentuk mental dan spritual masyarakat Bumi Gora.

"MTQ yang sangat luar biasa ini, tentu tak hanya diharapkan bisa menciptakan ketenangan jiwa, namun sebaliknya juga dapat menjadi simbol perdamaian. Menjadi syiar dalam mengamalkan nilai-nilai islam yang terkandung didalam Al Quranulkarim yang nantinya insya Allah akan membentuk generasi Qurani," ucap Bang Zul.

Hadir dalam kesempatan itu semua pimpinan Daerah yang ada di Nusa Tenggara Barat ini dan seluruh kapilah yang mewakili masing masing sepuluh kabupaten kota di Wilayah NTB ini. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia