Breaking News

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Polsek Suralaga akan Jamiin Suasana Kondusif

Kepala Kepolisian Sektor Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, IPDA Bambang Suprianto.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, menjamin keamanan tetap dalam suasana kondusif.

"menjelang datangnya 17 Agustus, tentu kami juga akan mempersiapkan keamanan demi terciptanya situasi suasana yang kondusif," ujar IPDA Bambang Suprianto, saat di konfirmasi Media ini Pada Kamis, (21/07/2022).

Kapolsek IPDA Bambang Suprianto menerangkan, sembari menunggu kegiatan yang akan dilaksanakan pihak pemerintah kecamatan Suralaga dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus 1945, pihaknya juga akan mempersiapkan personil untuk pengamanan, terutama pada acara memeriahkan hari kemerdekaan.

Oleh karena itu lanjut dia, Dalam menjaga keamanan ini tentunya dengan sinergitas atau kerjasama dengan aparatur pemerintahan, baik itu Pemerintahan Kecamatan, Desa hingga Kepala Wilayah yang ada di masing masing Desa.

"Semua pihak kita harapkan menjalin kerjasama yang baik. Upaya ini untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat terlebih lagi momen 17 Agustus ini biasanya ramai di sambut dengan meriah," katanya.

Merujuk dari tahun tahun sebelumnya, dimna saat itu masyarakat luas di hantam dengan musibah Vandemi Covid-19 hingga perayaan 17 yang lazim di lakukan secara langsung di tiadakan oleh pemerintah. Hal itu di lakukan untuk menghindari terjangkitnya Virus yang mematikan itu ke masyarakat banyak.

Dengan demikian, setelah Vandemi berhasil di lalui maka Rakyat Indonesia dengan rasa syukurnya kehadirat Tuhan dan berkat perjuangan para pahlawan tentu perayaan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan itu akan lebih ramai dan berbagai macam jenis kegiatan pasti dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

"Saya mengajak kita semua untuk berkomitmen terutama masyarakat kecamatan Suralaga ini agar tetap menjaga keamanan. Terutama para muda. Mari bersinergi dengan Polri dan TNI dalam menjaga kantbmas," pungkasnya.

Secara terpisah, Sekertaris Camat Suralaga Supratman, menegaskan bahwa jelang 17 Agustus dari pihak Kecamatan sendiri akan mengadakan banyak kegiatan, baik itu Lomba Gerak Jalan yang di ikuti oleh para pelajar hingga masyarakat umum.

Tak sampai disitu, iapun menegaskan, pada momen 17 san kali ini akan dimeriahkan dengan pawai alagoris yang di ikuti oleh tingkat anak hingga tingkat umum juga.

"Ada banyak kegiatan yang akan kita gelar jelang 17 Agustus kali ini. Apalagi sudah dua tahun masyarakat tidak merayakan hari kemerdekaan karna Vandemi. Intinya tahun ini akan meriah," tutupnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia