Breaking News
Live
wb_sunny

Mau Desa Maju..? SEKCAM Suralaga: PEMDES Harus Jalin Sinergitas Dengan BPD

Mau Desa Maju..? SEKCAM Suralaga: PEMDES Harus Jalin Sinergitas Dengan BPD

Supratman, S. AP. Sekertaris Camat Suralaga, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, Kiri bersama Kepala Desa Bagik Payung Selatan, ABDULMANAN, QH, S. Com.i

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Kamis, (07/07/2022). Siapa yang tak ingin melihat Desanya maju dan berkembang. Tentu semua kita bermimpi tentang kemajuan bahkan kemandirian Desa merupakan sebuah impian yang di harapkan menjadi kenyataan.

Terlebih tujuan utama Program Inovasi Desa Menurut KepmenDesa PDTT No. 48 Tahun 2018 adalah untuk mendorong pembangunan Desa yang lebih berkualitas, efektif dan efisien melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa sehingga dalam hal ini, upaya ini dapat mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan secara berkelanjutan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat dan kemandirian desa.

Camat Suralaga melalui Sekertarisnya Supratman, S.AP saat di temui Media ini mengatakan tumbuh kembangnya sebuah desa tergantung dari upaya kerjasama dengan semua pihak yang ada di Desa tersebut. Upaya kerja sama ini sudah barang tentu bisa mendongkrak semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa.

"Kalo Desa mau maju, ya tentu dengan kerjasama. Dan ini salah satu upaya kami khususnya di Kecamatan Suralaga terhadap Pemerintah Desa harus bersinergi dengan semua elemen, terutama kerja sama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di msing-masing Desa," tegasnya.

Supratman lebih jauh memaparkan, dengan adanya kolaborasi pemerintah Desa dengan BPD, tentunya program yang di laksanakan akan berjalan dengan baik dan perubahan Desapun akan nampak jelas.

"Manfaat kerjasama ini sangat banyak  terutama dalam membangun Desa untuk lebih maju dan mandiri. Jika tidak ada kerjasama tentunya Desa akan tertinggal dengan Desa lainnya.
Saya kurang lebih Satu bulan menjabat di Kecamatan Suralaga ini namun penting saya titipkan harapan kepada semua Kepala Desa yang ada agar mengedepankan kerjasama yang baik dengan semua pihak demi tujuan dan pembangunan Desa yang lebih maju," tutupnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler