Breaking News

IDUL ADHA, Dishub : Penyekatan Arus Mudik Tidak Dilakukan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, Ida Apriani.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Selasa,(05/07/2022). Momen Hari Raya Idul Adha atau yang biasa di sebut Hari Raya Kurban semakin dekat. Namun sampai saat ini informasi terkait penyekatan arus mudik belum terdengar dari pihak manapun.

Tak terkecuali melalui Dinas Perhubungan yang merupakan unsur pelaksana otonomi daerah di bidang perhubungan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui sekertaris Daerah (SEKDA). Dinas Perhubungan tentunya mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan pemerintahan daerah bidang perhubungan berdasarkan asas otonomi daerah dan tugas pembantuan.

Dengan demikian, secara langsung di temui Media ini di Kantor Bupati Lombok Timur, Kepala Dinas Perhubungan Parida Apriani, menegaskan bahwa penyekatan arus mudik pada Hari Raya Idul Adaha tidak di lakukan, pasalnya Hari Raya Idul Adaha tidak sama dengan Hari Raya Idul Fitry atau hari besar lainnya.

"sampai saat ini kami hanya pokus di kegiata MTQ yang mana pelaksanaannya di lapangan Gotoroyong Masbagik. Jadi untuk penyekatan arus mudik kami tidak ada, karena biasanya Hariraya kurban tidak begitu ramai masyarakat mudik. Kan masyarakat ngurban hewan,"jelasnya.

Ditanyakan soal keamanan pengguna jalan spai saat ini juga dikatakan masih dalam keadaan aman-aman saja jauh berbeda dengan perayaan hari Raya Idul Fitry yang jauh meningkat arus mudik hingga sangat di perlukan antisipasi seperti penyekatan arus mudik. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia