Breaking News
Live
wb_sunny

Datuk Sri Paduka Diraja RAMLI Bin Ma'dali Santuni Anak Yatim di Sembalun

Datuk Sri Paduka Diraja RAMLI Bin Ma'dali Santuni Anak Yatim di Sembalun

Datuk Sri Paduka Diraja Ramli bin Ma'dali Saat Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Sembalun.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Kamis, (14/07/2022). Dalam ajaran agama Islam sangat menganjurkan umatnya untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim. Memberikan santunan anak yatim merupakan tindakan yang mulia dan mendatangkan berbagai pahala.

Bagi yang belum tahu, anak yatim adalah anak yang belum memasuki usia baligh namun telah ditinggal mati oleh ayahnya.

Tidak hanya kehilangan sosok ayah, banyak di antara mereka yang hidup kekurangan sehingga membutuhkan uluran tangan kita.

Memberikan santunan kepada anak yatim menjadi salah satu tindakan yang banyak dipilih sebagian orang. Untuk menyalurkan harta kekayaannya di jalan Allah SWT, yaitu dengan mendatangi panti asuhan, memberikan bingkisan, dan memberikan sejumlah uang.

Merupakan cara yang umumnya dilakukan kebanyakan orang untuk mewujudkan hajat atau keinginannya, dengan meminta didoakan oleh anak yatim.

Seperti halnya terlihat hari ini, selain datang memberikan support moral terhadap acara Ritual Adat Ngayu Ayu di Sembalun Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Datuk Sri Paduka Diraja Ramli bin Ma'dali juga meluangkan waktunya untuk berbagi kepada  masyarakat Sembalun.

Datuk Sri Paduka Diraja Ramli bin Ma'dali secara langsung menyantuni anak yatim sebanyak enam puluh (60) orang. Santunan yang di salurkan tersebut berupa beras sebanyak 60 paket.

"Alhamdulillah, selain saya bisa menghadiri acara ritual adat Ngayu Ayu ini saya bisa berbagi menyantuni anak yatim sebanyak (seramai) 60 orng di rumah anak yatim dengan 60 paket (kampit) beras di rumh anak yatim yang ada di kaki gunung rinjani sebalun lombok NTB ini," ujar Datuk.

Tentu dengan santunan ini anak-anak yatim bisa menikmati dan merasa bahagia terlebih yang menyantuni ya adalah Datuk yang berasal dari Negeri Jiran Malaisya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler