Breaking News

SMKN 1 Perigga Baya Terima Siswa Baru, Habib : Sudah 380 Orang

Penerimaan Siwa Baru SMKN 1 Peringga Baya Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2022 - 2023 Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 1 (SMKN) Peringga Baya, terus berjalan dengan baik.
Tak terkecuali siswa-siswi yang mendaftar tersebut datang dari berbagai sekolah SMP dan MTs yang ada di Kabupaten Lombok Timur ini.

Seperti yang di jelaskan Habib Azmi, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas dan hubbin pada Selasa, (07/06/2022) bahwa penerimaan siswa baru tahun ini masih berjalan lancar hingga sejauh ini siswa yang sudah mendaftarkan diri berjumlah 380 orang.

"Dari tanggal 2 bulan Juni hingga hari ini, siswa yang mendaftarkan diri atau yang sudah masuk rekap berjumlah 380 siswa. Dan mereka tentunya datang dari berbagai sekolah menengah pertama," ujar Habib Azmi saat di temuai di SMKN 1 Peringga Baya.

Dikatakan pula, siswa yang masuk rekap sampai saat ini tentu yang memenuhi persyaratan sesuai jurusan yang di ambil. Namun sampai saat ini yang mendominasi adalah siswa yang mengambil jurusan teknik TKJ, komputer, teknik mesin dan TKR.

"Mereka selaku siswa baru kita berikan tiga pilihan jurusan dari 14 jurusan yang ada. Dan kami di sini di target oleh Dinas yakni 26 kelas untuk siswa baru,"katanya.

Pendaftaran siswa baru tersebut  menurut Habib akan ditutup pada tanggal 9 Juli, akan tetapi penyerahan berkas siswa baru diberikan batas waktu sampai tanggal 29 Juli mendatang. Adapaun target untuk siswa baru di tahun ini berjumlah 800 siswa.

"Sesuai apa yang telah di amanatkan Dinas, yakni SMKN 1, setidaknya bisa menerima siswa baru hingga 800 orang. Tentu hal ini kami akan upayakan dan berusaha semaksimal mungkin. Ya tentu juga dibarengi dengan kerja sama yang baik dengan guru-guru yang ada di sekolah ini," tukasnya.

Lanjut Habib selaku Wakil Kepala Sekolah pada bidang Humas dan hubbin, SMKN 1 peringga Baya tersebut, jika mengacu pada tahun ketahun, siswa baru yang masuk di sekolah ini tetap mengalami peningkatan, yang mana peningkatan itu mulai dari enam ratus sampai tujuh ratus siswa yang mendaftarkan diri. Itu artinya bahwa target yang di tentukan  oleh Dinas hampir terncapai.

"Untuk yang sekarang ini kita lakukan perifikasi data berkas masing-masing siswa. Pendaftaran untuk siswa baru, kan lewat Online, ya..sistim On Line," imbuhnya.

Ia berharap pada tahun ini SMKN 1 bisa mencapai target seratus persen sesuai target dari Dinas. Dengan tetap berdoa dan berikhtiar agar senantiasa sekolah ini menjadi sekolah percontohan dan selalu di minati oleh siswa yang ingin melanjutkan dan mengembangkan minat dan bakat mereka masing-masing.

"Dengan adanya pasilitas yang ada, tentu para siswa juga akan cepat mengerti dan memahami. Karena biar bagaimnapun jika materi yang diberikan di ruang kelas dibarengi dengan praktik, maka siswa akan lebih cepat paham. Itulah yang ada di SMKN 1 ini," pungkas Habib. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia