News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangunan Fisik PUSTU Rusak Parah, Siapa Yang Bertanggung Jawab..??

Bangunan Fisik PUSTU Rusak Parah, Siapa Yang Bertanggung Jawab..??

Tampak Fisik Bangunan Puskesmas Pembantu Desa Bagik Payung Selatan.

LOMBOKTIMUR,Bumigoramedia.com - Sabtu, 21 Mei 2022. Entah siapakah yang bertanggung jawab atas keadaan Puskesmas Pembantu yang ada di Desa Bagik Payung Selatan ini. Keadaan fisik bangunan PUSTU ini memang terlihat cukup memprihatinkan akibat rusak parah.

"Keadaan pisik bangunan ini memang cukup lama mengalami rusak parah. Itukan terlihat jelas pada bagian atasnya lapok dan atapnya berguguran satu persatu. Pokoknya tidak nyaman sudah di tempati, apalagi kalo pasien datang kesini mau berobat takut minta ampun sepertinya akan dijatuhi genteng," ungkap salah satu warga yang rumahnya berdampingan dengan PUSTU tersebut.

Hasil dari pantauan media ini juga, Pustu yang berada di wilayah Desa BPS ini hampir 10 Tahun belakangan ini tidak pernah di rehabilitasi. Entah lah, apakah memang sengaja tidak diperhatikan ataukah memang lemahnya pemerintah dalam mengatasi hal-hal seperti ini?.

Berbicara masalah pentingnya kesehatan maka pemerintah dalam hal ini harus sigap, cepat tanggap dalam mengatasi pasilitas kesehatan, terlebih pada Pustu Desa ini. Pustu ini  bagian dari tempat pelayanan masyarakat yang Alternatif, karena Pustu ini dekat dengan permukiman masyarakat Desa. Secara geografis, Pustu ini bisa dikatakan tengah tengah Desa yang meski masih ada persawahan di sekitar bangunannya.

Dikonfirmasi, perawat, Ibu Mislah, yang di tugaskan sebagai pelayan masyarakat  Desa setempat mengatakan, kondisi bangunan PUSTU ini memang sudah cukup lama mengalami kerusakan.

"Terlihat seperti ini keadaan pasilitas kesehatan ini. Sudah banyak genteng bagian atas depan jatuh. Untung saja sampai saat ini tidak ada satupun orang, pasien yang datang berobat di jatuhi sama genteng," ujar Mislah sembari menunjukkan bagian bangunan yang parah.

Ia mengharapkan agar pihak Desa setempat segera menanggapi persoalan ini. Desa juga di minta agar memperhatikan pasilitas kesehatan masyarakatnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.