Breaking News

Penyaluran BLT DD BPS, Kapolsek Suralaga: Kondusifitas Aman Terkendali

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Desa Bagik Payung Selatan.

LIMBOKTIMUR,Bumigiramedia.com - Kondusifitas keamanan pada bulan Ramadhan khususnya di Kecamatan Suralaga sesuai yang di ungkapkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), IPDA Bambang Suprianto, sampai saat ini aman terkendali.

"Untuk keamanan di kecamatan Suralaga ini tetap kita melakukan patroli. Dan itu kita tingkatkan sesuai perintah bapak Kapolres Lombok timur. Tentu hal ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi bulan ini adalah bulan Ramdhan, sudah barang tentu anggota atau personil kami tetap melakukan patroli tersebut," ujarnya di sela kegiatan penyaluran BLT DD Desa Bagik Payung Selatan, Selasa, (19/04/2022).

Disampaikan, rutinitas patroli dan sambang warga sampai saat ini tetap dilakukan guna untuk menjaga hubungan antar warga sebagai wilayah kerjanya. Selain itu juga menurutnya sambang warga dan tokoh salah satu cara yang sangat epektif dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Dimna dalam kegiatan tersebut juga mempermudah sosialisasi terkait keamanan.

"Tentu dengan patroli sambang tokoh dan warga memberikan hasil yang baik, terutama dalam menciptakan keamanan di masing masing Desa yang ada di Kecamatan Suralaga ini," katanya.

Diakuinya bahwa saat ini ia bersama pihaknya tetap turun ke setiap Desa yang ada di wilayah kerjanya.

"Saat ini giat kita juga terfokus pada mengawal kegiatan Vaksinasi di setiap Desa. Vaksinasi kali ini menggunakan Dosis ke III (Boster), hingga menyasar kepada warga yang belum melaksanakan Vaksin ataupun yang sudah melakukan Vaksinasi Dosis 1 dan 2," imbuhnya.

Terpantau oleh Media ini, Desa BPS, Kapolsek Bambang, di kawal Polmasnya menghadiri kegiatan tersebut. Tak ketinggalan juga Camat Suralaga yang di dampingi oleh Sekertarisnya ikut hadir memantau kegiatan tersebut.

Senada dengan itu, Kepala Desa BPS, Abdul Manan, mengharapkan kepada masyarakat yang menerima BLT DD kali ini, supaya dipergunakan dengan sebaik baiknya, terlebih saat ini dalam situasi bulan suci Ramadhan.

"Pemampaatan bantuan ini sya harapkan betul betul di gunakan dengan baik oleh masyarakat kami, tidak di pergunakan untuk hal-hal yang tidak berharga yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Pergunakanlah bantuan pemerintah ini dengan baik dan sampai kita rasakan keberkahannya," cetusnya.

Tak sampai di situ, Kades tersebut juga meminta agar semua masyarakat Desa tidak mudah terprovokasi oleh Isue-isue yang tidak jelas duduk perkaranya soal BLT DD ini. Penyaluran BLT DD ini sudah barang tentu dengan regulasi yang sudah ada.

"BLT DD ini penyalurannya tentu dengan mengikuti mekanisme. Tidak ngawur kita. Ada data sebagai acuan dalam penyalurannya. Untuk itu saya mengimbau bahwa masyarakat jangan mudah terprovokasi, lakukan konsultasi terhadap Desa jika ada keluhan ataupun informasi. Kami bersama lembaga BPD juga selalu siap menerima," tutupnya. (BM) 

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia