Breaking News
Live
wb_sunny

Menjelang Lebaran, Yayasan Baitul Makmur Reban Tebu Salurkan Santunan

Menjelang Lebaran, Yayasan Baitul Makmur Reban Tebu Salurkan Santunan

                      FOTO: Istimewa.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Yayasan Baiitul Makmur Reban Tebu, Kelurahan Sandubaya memberikan santunan kepada puluhan yatim piatu dan ratusan lansia, Senin, (25/04/2022).  Setidaknya ada 45 anak yatim piatu dan 200 lansia di Lingkungan Reban Tebu,  Kelurahan Sandubaya yang mendapat santunan.

Ketua Yayasan Baitul Makmur Ustadz Muhammad Faizul  mengatakan, santunan ini dilakukan dalam rangka menjalankan program tahunan yayasan, berbagi pada indahnya Ramadhan serta dalam rangka penyaluran hasil kotak sedekah subuh yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun . Santunan yang diberikan berupa sembako dan daging sapi

“Santunan kepada anak yatim piatu dan lansia ini merupakan program yayasan Baitul Makmur yang dilakukan sekali dalam 3 bulan, periode sebelumnya telah kita lakukan santunan kepada  anak yatim piatu dan lansia dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, ” jelasnya.

Dikatakan, pengurus yayasan melakukan kerja sama dengan berbagai pihak dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi lansia dan yatim piatu, mulai dari unsur pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), pelaku usaha hingga masyarakat setempat dengan program kotak sedekah subuh.

“Program ini berjalan lancar sampai saat ini karena kerja sama kita dengan berbagai pihak. Perlu menjalin jejaring kerja atau membangun ukhuwah Islamiyah dengan berbagai pihak secara berkesinambungan, agar anak-anak yatim piatu, lansia dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lain yang didampingi dapat terlayani dengan baik,” ujarnya.

Ustadz Faizul berharap, santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yatim piatu dan lansia di daerah tersebut. Bahkan pihaknya berharap kepada semua masyarakat yang ambil bagian dalam program kotak sedekah subuh untuk bisa ikut serta dalam program tersebut dengan membawa kotak sedekah subuh yang sudah disiapkan oleh pengurus.

“Bagi masyarakat kami yang ikut ambil bagian dengan program sedekah subuh ini kami mempersilahkan untuk kita sama sama membawa pulang kotak sedekah subuh yang sudah di sediakan ,” tutupnya.(yat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler