News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Lotim Tekankan Seluruh OPD Untuk Mengejar Target Vaksinasi

Bupati Lotim Tekankan Seluruh OPD Untuk Mengejar Target Vaksinasi

Rapat Koordinasi Semua Organisasi Perangkat Daerah Dengan Bupati Lombok Timur, Terkait Target Vaksinasi.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Menindaklanjuti hasil analisa dan evaluasi (anev) Vaksinasi sehari sebelumnya, Bupati mengumpulkan seluruh OPD dan memberikan penekanan untuk mengejar target vaksinasi. Melalui rapat koordinasi yang berlangsung Rabu, (02/03/2022) tersebut Bupati memerintahkan agar menyiapkan stimulus berupa paket sembako untuk masyarakat agar antusias divaksin.

Bupati memerintahkan pula untuk membentuk dua tim, yaitu untuk percepatan vaksin dan singkronisasi data manual dengan P-care. Ditegaskannya agar tim untuk percepatan vaksinasi dipusatkan di kecamatan dengan capaian rendah seperti kecamatan Masbagik, Wanasaba, Sakra Barat, dan Sakra Timur. Tim tersebut berasal dari ASN yang tidak sekadar memantau, melainkan menggerakkan masyarakat.

Mempercepat target vaksinasi ini Bupati juga menugaskan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk mendorong peran aktif Kepala Desa melalui surat edaran.

Sementara itu Tim yang akan menangani singkronisasi data manual dan data P-Care akan difokuskan di Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan dengan dukungan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian.

Tidak hanya berbicara percepatan vaksinasi, Bupati juga menyinggung pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Penerapan SPBE diharapkan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Bupati juga menyinggung masih adanya pimpinan OPD yang belum menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) serta SPT tahunan. Padahal pelaporan juga menjadi bagian pertanggungjawaban terhadap jabatan yang diemban.

Pada rapat tersebut mengemuka pula rencana perubahan status Pelabuhan Labuhan haji dari pelabuhan penyeberangan menjadi pelabuhan perikanan. Hal ini merespon rencana ditutupnya pelabuhan perikanan di Benoa, Bali. Peralihan status ini juga dinilai akan meningkatkan fungsi serta kontribusi Pelabuhan Labuhan Haji. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.