Breaking News

PEROMBAKAN, Wabup RUMAKSI Lantik Jajaran Pejabat Eselon II dan III

Pelantikan Jajaran Pejabat Eselon II dan III di Lingkup Pemerintahan Daerah Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR, Bumigoramedia.com - Bupati Lombok Timur kembali melakukan perombakan (mutasi, red) jajaran pejabat eselon ll dan lll di lingkup Pemerintah Daerah Lombok Timur.


Dalam upacara pelantikan yang dilakukan oleh Wakil Bupati, H Rumaksi SJ, S.H itu, terdapat 13 pejabat tinggi pratama (eselon ll, red) yang diambil sumpahnya menduduki jabatan baru.Ke 13 pimpinan tinggi pratama itu antara lain Izzudin menjabat Kepala BKPSDM, Purnama Hadi Asisten Bidang Pemerintahan, Slamet Alimin Asisten.


Selain itu, ada juga Achsan Nazirul Huda, Staf Ahli, Ir Masyhur Kadis Peternakan.Bq. Farida Apriani Kepala Dishub, Hasbi Santoso Kepala Dinas LHK, Salmun Rahman, Inspektur, HM Zainuddin Kadis Perpustakaan, Zaidar Rohman, Kadis Perindustrian, Hj masnan Kadis Koperasi dan L Dami Ahyani Kadis Perdagangan. Tdak hanya itu, ada juga Nama Asrul Sani yang merupakan Anak mantan Ali Bin Dahlah menjadi Kadispora. Pelantikan Asrul Sani ini banyak yang beranggapan buntut pertemuan H Khairul Warisin beberapa waktu lalu.


“Proses mutasi merupakan suatu kewajaran untuk memenuhi kebutuhan organisasi untuk mempercepat realisasi visi dan misi di sisa massa jabatan tersisa, dan ini juga hasil ujian kompetensi,”katanya.


Menurut Rumaksi, Mutasi ini dilakukan untuk mempercepat capaian visi dan misi di sisa masa jabatan, tentunya tetap pada prinsip the right man and the right job karena sebelumnya telah melalui proses uji kompetensi.


Selain itu, dalam mutasi ini tidak ada sedikitpun konflik kepentingan, melainkan murni merupakan kebutuhan, dan dirinya berharap para pejabat yang telah dilantik memberikan dedikasi, pengabdian dan loyalitas tertinggi untuk sebesar-besarnya bagi kemaslahatan masyarakat Lombok Timur.


“Tidak ada subjektivitas dari kepentingan bupati, wakil bupati dan sekda, ini adalah kebutuhan. Berikan pengabdian yang terbaik atas amanah yang Allah SWT telah titipkan kepada saudara semua,” pintanya.


Mantan Anggota Dewan Provinsi ini juga menegaskan, dalam mutasi ini, pejabat jangan menganggap tempat yang lain menjadi tempat yang subur dan tidak subur. Tetapi, murni untuk kepentingan dalam penyampaian visi dan misi.(*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia