Breaking News

Mahasiswa Teknik UnHam Pamerkan Karya Hasil PKKM

Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, Bumigoramedia.com - Setelah berbulan-bulan belajar dan melakukan eksperimen di lokasi penempatan Program Kompetsi Kampus Merdeka (PKKM).
Akhirnya mahasiswa Teknik Informatika Universitas Hamzanwadi melakukan pameran karya-karya yang mereka hasilkan di Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi sabtu 4 Desember 2021.

Berbagai karya di pamerkan, mulai dari karya hasil individu dan kelompok diantaranya website informasi desa sampai karya inovasi berbasis Iot.

Penguji karya mahasiswa berasal dari dosen dosen pengampu matakuliah yang akan di konversi, Dimana Fokus penilaian mengedepankan Tech Entrepreneur sehingga mahasiswa tidak sekedar mampu menghasilkan produk namun mampu mengelola produknya untuk manjadi bisnis yang berguna dan menghasilkan profit untuk mahasiswa.

Dosen Koordinator Program Studi Teknik Informatika Aris Sudianto berharap dengan adanya pameran tersebut dapat Meningkatkan reputasi program Studi Teknik Informatika, serta dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa, dan dapat menjadi sebuah motifasi bagi siswa yang lain untuk berkarya lagi.

"Kami berharap momentum ini menjadi pemicu meningkatkannya kompetensi mahasiswa,"jelasnya, Sabtu (4/12/2021). 

Pada kesempatan yang sama irzam mahasiswa bina desa PKKM juga mengatakan, karya tersebut merupakan batu loncatan untuk lebih berkarya dengan. “Ini hal yang bagus, karya karya yang kami hasilkan dapat di pamerkan,ini mempunya nilai semangat untuk kami supaya lebih dalam lagi untuk risetnya sehingga kedepannya hasil hasil karya yang kami hasilkan makin maksimal.”terangnya.

Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi terus melakukan Inovasi pemberdayaan sumber daya mahasiswa yang berdaya saing, sehingga kedepannya mahasiswa mampu menghasilkan karya yang lebih baik lagi dan dapat bermanfaat guna menunjang revolusi Industri 4.0. (BM-Qie)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia