Breaking News
Live
wb_sunny

Lalu Winengan, Figur Alternatif Pimpinan Lobar 2024 Mendatang

Lalu Winengan, Figur Alternatif Pimpinan Lobar 2024 Mendatang

                  FOTO: Lalu Winengan.

LOMBOKBARAT Bumigoramedia.com - Direktur Ekskutif PRESISI (Prediksi Survei dan Statistik Indonesia) Darwan Samurdja. Menilai pada Pilkada 2024, Winengan merupakan figur Alternatif Pimpin Lombok Barat. 

Kontestasi Pilkada 2024 sendiri memunculkan banyak nama seperti Farinduan, Lalu Isma'il, Ibnu Salim, Hj. Nurhidayah, Hj. Sumiatun, Hj.Nurul Huda,H.M. Zaini, H. Suherman, Indra Jaya Usman, Sulhan Mukhlis, H. Denny, Multazam, H.Baihaqi, ada sosok lain yang tak kalah menarik dan potensial sebagai sosok alternatif untuk memimpin Lombok Barat (Lobar) ke depan dan ikut bertarung di Pilkada Lobar 2024 mendatang.

"Pada kontestasi Pilkada Lobar 2024 dari sekarang sudah mulai muncul nama-nama yang potensial,"katanya rabu (1/12/2021). 

Darwan menambahkan, Winengan adalah sosok yang kontroversial, namun energik, cerdas, punya modal sosial dan capital yang kuat, personalitynya yang unik, punya jaringan yang luas, pemain lokal dan nasional. Sehingga tidak heran sosoknya sangat di kenal baik dikalangan masyarakat maupun elite, tak sampai disitu kehadirannya juga bisa menjadikan Agenda Kandidasi untuk Pilkada 2024 semakin semarak dan menggairahkan terlepas dengan sepak terjangnya yang kontroversial. 

"Lobar butuh sosok seperti Beliau, Lobar tidak akan maju kalau dipimpin oleh sosok yang lemah atau manja yang tidak pernah melewati guncangan problematika di tengah kehidupannya, apalagi baperan, Lobar akan Maju kalau dipimpin oleh Sosok yang tegas dan berpengalaman serta punya jaringan yang luas,"jelasnya.

Lanjut Darwan, figur yang akrab disapa Bang Win ini juga telah banyak melalui liku - liku permainan di dunia persilatan baik dunia pergerakan, politik, dan birokrasi serta kekuasaan bahkan dirinya meniliki mental petarung.

"Bang Win adalah pesilat dalam tanda kutif Lokal dan Nasional dan memiliki mental petarung,"ujarnya.

Lebih lanjut Darwan menjelaskan, Bang Win ikut masuk dalam salah satu sosok kandidasi di 2024 mendatang bukan tanpa alasan dan kajian, sehingga dengan potensinya yang besar sangat wajar namanya masuk pada bursa calon Bupati Lobar 2024, sehingga Lobar akan lebih maju dan bergairah dalam menggerakkan roda organisasi pemerintahan.

"Winengan tentunya namanya masuk kontestasi Pilkada 2024 bukan tanpa pertimbangan,"pungkasnya.

Pengalaman organisasi Winengan juga sangat baik berbagai jabatan strategis pernah diduduki, Dia pernah menjadi Sekretaris Umum NU NTB, Pengurus HMI Cabang Kota Mataram, Sekretaris Umum BADKO HMI Nusra, Ketua KNPI NTB dua periode, Ketua APKLI NTB, Ketua Desak Datu, Ketua Kosgoro dan Sekjen APKLI Nasional saat ini. Sedangkan di birokrasi beliau pernah mengisi jabatan Kasat PolPP Lobar, sekarang sebagai Ketua KAHMI Lombok Barat, dan saat ini menjabat sebagai Kadis PERKIM. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler