Breaking News

Forkopimda Lombok Timur, Launching Vaksinasi Asyik Berhadiah

Harkamtibmas dan Percepatan Vaksinasi.

LOMBOK TIMUR, Bumigoramedia.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lombok Timur mengadakan silaturahmi bersama Kepala Desa atau Lurah Se-Kabupaten Lotim dalam rangka Harkamtibmas dan Percepatan Vaksinasi, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Launcing Vaksin Asyik berhadiah. 

Kapolres Lombok Timur, Herman Suriyono mengatakan Vaksinasi berhadiah akan dilakukan pada Februari mendatang, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi. 

"Vaksinasi asyik berhadiah akan dilakukan februari mendatang,"jelasnya kamis (9/12/2021). 

Herman menambahkan, meskipun menjelang Natal dan Tahun Baru (NATARU) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mahasiswa (PPKM) dibatalkan, akan tetapi ada pengaturan yang dilakukan pemerintah untuk antisipasi Covid-19, dimana dirinya meminta kepala Desa untuk tidak mengeluarkan izin pesta malam tahun baru, serta apabila terjadi perayaan tahun baru akan diberikan sanksi secara humanis oleh kepolisian. 

"Kami minta Kades Tidak Mengeluarkan Izin Perayaan malam tahun baru,"ujarnya.

Sementara Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy menyampaikan beberapa Desa yang berhasil dalam pelaksanaan Vaksinasi yakni Desa Pesanggrahan, Aikmel, Labuhan Lombok, diharapkan Desa-Desa lain dapat mencontoh Ketiga Desa Tersebut. 

"Kita tidak perlu studi banding keluar daerah, cukup kita mencontoh ketiga Desa Tersebut,"terangnya.

Pada kesempatan tersebut Sukiman juga menjanjikan reward kepada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa berupa umroh apabila capaian vaksinasi Desa mencapai 100%, tak sampai disitu, nantinya setiap kepala Desa akan diberikan bantuan finansial yang jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan daerah. 

"InsyaAllah setiap Kepala Desa, Babinkamtibmas, Babinsa apabila berhasil dengan cepat mencapai 100% vaksinasi akan diberikan hadiah umroh,"cetusnya

Lebih jauh Sukiman menyampaikan Terimakasih Kepada Semua Kades dan Babinkamtibmas dan Babinsa yang telah bahu membahu melaksanakan vaksinasi, sehingga Lombok Timur dapat mencapai head imunity. 

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kepala Desa maupun Lurah dalam menjalankan vaksinasi,"tutupnya. (BM-gl)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia