Breaking News
Live
wb_sunny

SANDIAGA UNO dan DPR RI Kunjungi Desa Wisata Lombok

SANDIAGA UNO dan DPR RI Kunjungi Desa Wisata Lombok

FITO: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) Sandiaga Uno, DPR RI, H.M. Syamsul Luthfi, dan Gubeenur NTB, Dr. Zul Kiflie Mansyah Saat Berkunjung Ke Desa Wisata Bonjeruk Lombok Tengah.

LOMBOKTENGAH BumiGoraMedia.com - Rabu, (03/11/2021). Dalam kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didampingi oleh Anggota Komisi X DPR RI dapil NTB II HM Syamsul Luthfi yang mengunjungi Desa Wisata yang ada di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB). 
 
Saat kunjungan Menparekraf ke Desa Wisata Bonjeruk Lombok Tengah terlihat Sandiaga Uno Sangat Energik dalam berkunjung ke destinasi wisata. Dalam kegiatan tersebut juga, Sandiaga Uno memberikan penghargaan kepada Desa Bonjeruk yang terpilih dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno ke Desa Bonjeruk, disambut sangat baik dan gembira oleh masyarakat setempat beberapa atraksi kebudayaan seperti pemumgkulan rantok, permainan gansing, seni pertunjukan wayang, dan proses pembuatan makanan tradisional ditampilkan oleh masyarakat.
Kemudian dalam sambutannya Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi kepada Desa Bonjeruk atas capaian yang telah memenuhi kriteria ADWI 2021. "Menurut saya, ini yang akan dirasakan oleh masyarakat setempat, dari pada kita membangun hotel ditempat ini, saya sangat tidak menganjurkan hal tersebut, tingkatkan homestay, sehingga ketika MotoGP datang, kuantitas hunian homestay akan meningkat secara cepat," ujar Sandiaga Uno.

Lanjut Sandiaga Uno, perlu adanya peningkatan kualitas dan kuantitas homestay untuk menampung para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Meskipun masih menggunakan konsep rumah warga, ia terus berharap agar warga tetap meningkatkan standar homestay.

"Walaupun masih menggunakan rumah warga, namun memang konsepnya seperti itu, tapi standarnya harus kita tingkatkan sehingga masyarakat semakin banyak yang berpartisipasi pada program homestay," tegas Sandi.

Hingga kini, pihak Kemenparekraf terus mendampingi Desa-Desa wisata untuk meningkatkan kapasitasnya menyongsong Indonesia bangkit dari pandemi.

Selain ke Desa Bonjeruk Sandiaga Uno dijadwalkan akan mengunjungi beberapa Desa Wisata diataranya Desa Senaru, Lombok Timur, Desa Sesaot Lombok Barat, dan Desa Rembitan.

Turut hadir mendampingi Sandiaga Uno dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri, dan Anggota Komisi X DPR RI dapil NTB II Syamsul Luthfi. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler