Breaking News
Live
wb_sunny

Tekan Angka Kasus Virus Corona, ABDUL MANAN: Betapa Pentingnya Vaksin

Tekan Angka Kasus Virus Corona, ABDUL MANAN: Betapa Pentingnya Vaksin

Kepala Desa Bagik Payung Selatan, Abdul Manan,QH., S. Com.I Saat Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi.

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Untuk menekan angka kasus Disease Corona Virus (Covid-19) Desa Bagik Payung Selatan kembali melaksanakan giat Vaksinasi guna mempercepat dan mengejar target yang telah ditentukan pemerintah, baik itu target pemerintah Daerah, Provinsi, dan Pusat. "Hari ini Rabu, 06/10/2021, berlangsung kegiatan Faksinasi di Aula kantor Desa BPS, Faksinasi ini kembali kita gelar karna mengingat masih banyak warga yang belum difaksin dan tentu kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus kita prioritaskan dalam situasi Pandemi seperti saat ini. Tentu juga, dengan harapan pemerintah Pandemi ini sebisa mungkin cepat hilang. Dari itulah diharapkan agar masyarakat menyadari betapa pentingnya Vaksinasi," ujar Abdul Manan,QH, S.Com.I, Kades BPS.

Proses Vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 WITA juga melibatkan Babinsa, BKD, Bhabinkamtibmas, dan Limnas Desa BPS dengan Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan salah satunya mencuci tangan, memakai masker dan tetap jaga jarak tidak berkerumunan.

Terlepas dari telah melakukan vaksinasi, perlu diingat juga bahwa upaya pencegahan COVID-19 tentunya tetap harus disertai Protokol Kesehatan yang tetap diterapkan dengan memperhatikan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak. "Meskipun kita sudah melakukan Vaksin ya tentu perlu untuk memtaati Prokes yang sdah ditetapkan pemerintah untuk mengantisipasi penjangkitan," tambahnya.

Abdul Manan Kades termuda di  Kabupaten Lombok Timur tersebut memafarkan lebih jauh, Vaksinasi kali ini menyasar kewarga yang belum melakukan Vaksin dan yang sudah Vaksin tahap pertama. " Jelas Vaksinasi ini untuk yang belum dan yang sudah untuk yang kedua. Hingga target hari ini seribu(1000) orang atau dosis untuk di Vaksin," katanya.

Selain di Aula Kantor Desa Vaksinasi kali ini juga dilaksanakan dilingkungan Yayasan Pondok Pesantren yang ada di Desa Setempat dengan Dosis seratus limapuluh (150).

"Mari warga Desa BPS peduli terhadap program kesehatan agar terhindar dari penyakit. Warga Desa harus taat kepada aturan pemerintah dengan mengikuti arahan-arahan yang sudah ditetapkan. Dengan demikian insya Allah kita sebagai masyarakat Lotim akan tetap dalam lindungan Allah," harapnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler