Breaking News
Live
wb_sunny

STUDY BANDING, Sekretariat DPRD Lotim Kembali Ajak Para Jurnalis ke BALI

STUDY BANDING, Sekretariat DPRD Lotim Kembali Ajak Para Jurnalis ke BALI

Sepuluh Wartawan Lombok Timur Saat Study Banding di DPRD Kabupaten Kelungkung Provinsi Bali.

BALI Bumigoramedia.com - Jum'at (08/09/2021). Sekretariat DPRD Lombok Timur kembali mengajak para jurnalis melakukan study banding untuk memperkuat sinergitas antara DPRD dengan insan pers. Kali ini, study banding dilaksanakan di DPRD Kabupaten Klungkung, Bali selama tiga hari dari tanggal 7 sampai 9 Oktober 2021.

Melalui Sahrul, SH Kabag Hukum dan persidangan yang mengomandoi Study banding tersebut menerangkan bahwa tujuan dari study banding yang dilakukan DPRD Lotim ke DPRD Kelungkung Bali ini untuk mengetahui Manajemen dan pengelolaan Kehumasan di sekretariat DPRD Kelungkung dengan semua wartawan di wilayah tersebut. " Tentu study bandung kali ini bertujuan untuk mengetahui bagai mana Manajemen atau pengelolaan Kehumasan yang ada di DPRD Kabupaten Kelungkung, dan selebihnya kita mau tau sejauh mana pola atau bentuk kerjasama pihak Humas DPRD Kelungkung ini dalam kerjasamanya dengan wartawan," tegasnya.

Selain itu juga, pihak DPRD Kelungkung melalui Kabag Hukum dan persidangan I Komang Agus Usana, SH menjelaskan sistem yang diberlakukan dalam kerjasama dengan semua wartawan yang ada di Daerah Kabupaten Kelungkung mengikuti Cara Pemerintah Daerah atau eksekutif.

"Untuk kerjasama dengan para wartawan kami mengikuti pola Pemerintah Daerah (Pemda) Kelungkung sendiri melalui Diskomimfotik. Adapun jumlah media yang bekerjasama dengan Humas DPRD sebanyak sembilan belas (19) Media, diantaranya 13 Media cetak dan enam (6) Media Online," Beber Komang.

Komang lebih jauh menyampaikan, peran media sangatlah penting, justru itu perlunya kerjasama yang baik demi kemajuan Daerah yang sama-sama kita cintai. "Media sangat penting dalam membangun Daerah, Tampa media jugak pembangunan takkan pernah bagus di suatu Daerah tersebut. Selain kerjasama yang baik lanjut dia, komunikasi yang intens perlu dibangun juga untuk mempererat hubungan antar sesama," tutupnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler