Breaking News
Live
wb_sunny

Diundang Liputan Muscab, Pintu Kakbah Tertutup Rapat

Diundang Liputan Muscab, Pintu Kakbah Tertutup Rapat

Kondisi dan Situasi Pintu Masuk Musyawarah Cabang Partai Persatuan Pembangunan.

LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com -Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga karib disapa Partai Kakbah mengelar Musyawarah Cabang (MUSCAB) di Hotel Grand Ory Tetebatu Kecamatan Sikur Lombok Timur menuai protes dari awak media. pasalnya, Tokoh PPP Lotim sebelumnya menyebar undangan di Group Whatshap agar media bisa hadir untuk meliput acara tersebut namun ketika awak media hendak masuk dihalang - halangi oleh Panitia dan pintu gerbangpun masuk ditutup rapat.

Mengacu pada UU Pers No: 40 Tahun 1999
Yang berbunyi Kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara. Terhadap pers nasional tidak dikenakan penyensoran, pembredelan atau pelarangan penyiaran. Untuk menjamin kemerdekaan pers, pers nasional mempunyai hak mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan gagasan dan informasi. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Media Online Independen  Indonesia (MIO) Lotim Abdurrahman kepada Awak media sabtu (02/09/2021).

Dikatakannya, seharusnya jika memang ini Muscab tertutup jangan menyebar Undangan ke awak media supaya para wartawan tidak hadir dalam Muscab Tersebut. "Kamikan jadi bingung kita di Undang sampai disana tidak dikasih masuk" ujarnya seraya bertanya ada apa?.

Abdurrahman sangat menyayangkan perlakuan yang menimpa para jurnalis yang seolah - olah tidak di hargai oleh Panitia Muscab padahal mereka datang untuk memenuhi undangan dan menjalankan tugas, sesui dengan kode etik jurnalistik

"Saya kecewa dengan perlakukuan oleh Pihak Panitia , jangan permalukan kami , teman - teman hanya menjalankan tugasnya setidaknya panitia keluar untuk memberikan penjelasan kepada kami" tandasnya

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui via whatshaap haji Pahrurrozi menyampaikan bahwa wartawan boleh masuk namun harus berkoordinasi dengan Panitia. "Wartawan boleh masuk kok, sdh koordinasi sama panitia dan fihak hotel" imbuhnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler