Breaking News
Live
wb_sunny

Wabup Rumaksi Bersama Ustadz Djamaludin Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama di YPPH Tebaban

Wabup Rumaksi Bersama Ustadz Djamaludin Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama di YPPH Tebaban


Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, Kiri bersama Ketua YPP PPD NWDI, Ustadz Djamaludin, B.E., M.Kom, Tengah yang didampingi Oleh Camat Suralaga, Kanan.

LOMBOKTIMUR BumiGoraMedia.com - Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi SJ bersama Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPP PPD NWDI) Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Asrama Tahfidz Al-Qur'an, Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Ihsan NWDI Desa Tebaban, Kecamatan Suralaga pada Rabu, (04/08/2021).

Dalam acara tersebut, Wabup Rumaksi menyampaikan harapannya kepada pejabat pemerintah untuk ikut memberikan sumbangsih bantuan untuk mensukseskan pembangunan Asrama Santri Ponpes tersebut. " Saya sebagai Wakil Bupati Lombok Timur mengawali untuk menyumbang dalam pembangunan asrama ini dengan jumlah Seratus Lima puluh (150)  Zak Smen dan Uang sebanyak Dua puluh (20) Juta Rupiah. Semoga ini bisa di ikuti oleh pejabat-pejabat yang lainnya," tegas Wabup Rumaksi yang juga mantan DPR Provinsi (2) priode itu.
Selain itu, Ketua YPH PPD NWDI Pancor Lombok Tumur, HM Djamaludin B.E., M.Kom menyampaikan dalam sambutannya bahwa pembangunan Asrama untuk santri itu sangatlah tepat guna untuk meningkatkan kafasitas Ponpes. Pentingnya Asrama diponpes lanjut dia merupakan salah satu tuntutan dari pihak kementerian Agama. "Manfaat dibangunnya asrama ini adalah para santri dan santri wati dapat mondok untuk lebih fokus menimba ilmu, fokus mempelajari Ilmu Agama maupun Umum, terlebih lagi dalam memplajari Kitab-kitab sehingga para santri-santri wati tersebut terhindar dari aktifitas-aktifitas yang tidak bermanfaat seperti main Gedjed (Gaem) yang tidak bermanfat," ujarnya.

Djamaludin lebih lanjut,dengan adanya Santri dan Santri wati yang mondok akn mempermudah cara menghafal Al Qur'an yang di bimbing oleh gurunya. Selain itu juga para Santri-maupun Santri Wati akan mudah mendapatkan Biasiswa. "Dengan mondok dan menghafal Al Qur'an disitu juga dapat mempermudah untuk mendapatkan Biasuswa. Karna sekarang pemerintah pusat lewat kementerian Agama banyak menawarkan Beasiswa Santri,"pungkasnya.

Semintara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Ihsan menyampaikan harapan kepada pemerintah agar senantiasa memberikan support dan program-program yang sesuai dari apa yang menjadi prioritas lembaga. "Kami selaku keluarga besar ponpes melalui kesempatan ini sangat mengharapkan bantuan dan kerja sama dari pihak ataupun stekholder yang berfartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan pondok pesantren ini," harapnya.
Tak ketinggalan pula, Camat suralaga Drs. Nur Hilal dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan."saya selaku camat meminta agar masyarakat tetap untuk menjaga kesehatan, terlebih lagi samoai saat ini Virus Corona masih belum musnah. Masyarakat harus menjaga protokol kesehatan yang sudah diberlakukan Tim Satuan Tugas ataupun pemerintah," tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu, TGH. Solahudin Sukarnawadi, LC, Kapolsek Suralaga IPDA Bambang Supriyanto, Kepala Desa Setempat dan Tokoh Masyarakat. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler