Breaking News
Live
wb_sunny

KNPI Lotim Gelar Baksos, 200 Orang Terima Paket Sembako dan Dana Santunan

KNPI Lotim Gelar Baksos, 200 Orang Terima Paket Sembako dan Dana Santunan

Serah Terima Bantuan Sosial Secara Simbolis Oleh Ketua KNPI Lombok Timur, Taufik Hidayat.

LOTIM BumiGoraMedia.com - KNPI Lombok Timur Menggelar Bakti Sosial di Desa Peringga Sela Kecamatan Peringgasela pada Rabu, (18/08/2021) yang merupakan salah satu dari program kegiatan rutinitas tahunan yang diserahkan kepada masyarakat secara simbolis.

Seperti yang dikemukakan ketua KNPI Taufik Hidayat usai Baksos bahwa pihaknya memberikan masyarakat manfaat berupa paket sembako dan dana santunan yang menyasar kepada parkir miskin, jompo dan anak yatim piatu.

"Benar, kami KNPI Lotim melakukan kegiatan baksos sebagai program kerja yang sipatnya rutinitas tahunan. Adapaun jumlah masyarakat yang menerima manfaat tersebut berjumlah Dua ratus (200) Orang yang terdiri dari anak yatim piatu, orang jompo dan parkir miskin yang ada di wilayah Desa Peringga Sela, ujarnya.

Baksos yang digelar hari ini bukan saja terfokus di Peringga Sela. "Kami melakukan Baksos ini bukan hanya di Desa Peringga Sela saja, ada juga di wilayah selatan kabupaten ini yakni di Desa Tanjung Luar dan sama jumlah atau nilai mamfaat di terima oleh masyarakat pringga sela,"katanya.

Lanjut Taufik, sebelum kegiatan Baksos yang dilaksanakan hari ini pihaknya juga melakukan Dialog Pemuda terkait Anti Narkoba dengan tema "MERDEKA TAMPA NARKOBA" yang bertujuan untuk meminimalisir pergerakan peredaran Narkoba yang marak terjadi di daerah Lombok Timur.

Adapun hasil dari dialog bersama pemuda tersebut yakni 1: membentuk Duta Anti Narkoba pemuda Lombok Timur. 2: Menandatangani Komitmen bersama tentang anti Narkoba. 3: Mendorong kepada pemerintah Daerah agar lebih aktif melakukan sosialisasi anti Narkoba ke- Sekolah-sekolah yang ada di Lotim.
Dan dulanjutkan dengan Renungan Malam Kemerdekaan Republik Indonesia.

Taufik berharap KNPI kedepannya terhadap Pemda yang khusus dalam penangan anti Narkoba agar memaksimalkan elemen -elemen kelembagaan yang notavenenya khusus menangani Narkoba (Badan Narkotika Kabupaten), Satgas Anti Narkoba, dan menggandeng semua elemen Ormas, pemuda, tokoh masyarakat, dan juga tokoh agama terutama yang ada di perkampungan. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler