Breaking News

Kirim 220 Ton Jagung ke PT Miwon Indonesia, PT GNE dan DNA Siapkan Budidaya Sendiri



                          FOTO: Istimewa.

MATARAM BumiGoraMedia.com - Setelah berhasil mengirimkan 100 ton jagung rendah aflatoksin di tahap pertama pada Mei lalu. Kali ini kemitraan PT GNE dan DNA kembali melakukan pengiriman tahap ke dua pada hari Senin, (02/08/202). Totalnya sampai saat ini sebanyak 120 ton tujuan PT Miwon Indonesia. 

Dean Novel, selaku pengusaha PT DNA mengaku percaya diri terhadap kualitas jagung rendah aflatoksin NTB yang di kirim ke PT Miwon Indonesia, "kualitas jagung rendah aflatoksin kita bersaing, makanya kita kirim dengan jumlah lebih banyak." 

"Kedepan bersama PT GNE kita akan adakan pengembangan jagung rendah aflatoksin dengan budidaya sendiri di lahan pertanian yang dikelola dengan pola mekanisasi dan modern," sambung Dean.

Produk jagung dengan spesifikasi khusus merupakan sektor yang menarik untuk dikembangkan di NTB. PT GNE terus berupaya maksimal termasuk pada sektor lainnya, "sektor pertanian seperti padi kita sudah bangun ekosistem bisnisnya, termasuk jagung kita mulai melalui kerjasama dengan PT DNA selanjutnya ke depan masuk pada sektor perkebunan seperti tembakau, kita berharap seluruh hasil sumberdaya kita di NTB bisa dikelola maksimal oleh BUMD" ungkap Syamsul Hadi selaku Direktur Utama PT GNE.

Lebih lanjut, Hadi akrabnya mengungkapkan akan terus membuka ruang selebar - lebarnya bagi para pengusaha yang ingin bekerjasama. "ini sebagai upaya untuk membantu para petani jagung kita," singgungnya. 

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB Muhammad Riadi. Beliau menyampaikan apresiasi atas capaian PT GNE dan DNA dalam pengembangan dan pengiriman komoditas jagung rendah aflatoksin. Termasuk model pertanian modern yang diusung oleh PT DNA, "jadi petani itu jangan jadi petani tradisional, kita harus lihat peluang pasar dulu, baru melakukan penanaman seperti pola yang dicontohkan PT DNA."

Selain itu perwakilan Bank NTB Syariah Kasri Arrahman juga menyampaikan bahwa kerjasama Bank NTB Syariah dan PT GNE sudah berlangsung lama, termasuk kerjasama dalam pengadaan jagung bersama PT DNA. 

Sebagai sesama BUMD ia mewakili jajaran direksi menyampaikan kesiapannya untuk berkolaborasi, "sebagai mitra kita akan maju dan tumbuh bersama" ungkapnya.

Lebih lanjut, Sub Branch Manager Bank NTB syariah KCP Sueta tersebut mengungkapkan akan mensupport pengadaan jagung yang dilakukan oleh PT GNE dan DNA. 

"Kami kerjasama dengan PT GNE di beberapa item dan salah satunya pada hasil pertanian. Kami akan mensupport PT GNE tergantung dari berapa pesanan order dari PT Miwon," pungkasnya.(BM-Firman)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia