News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Bambang Suprianto Intens Lakukan Patroli

Kapolsek Bambang Suprianto Intens Lakukan Patroli


Kapolsek Kecamatan Suralaga Saat Sambangi Warga Desa Bagik Payung Selatan.

LOTIM BumiGoraMedia.comKepala kepolisian (kapolsek) Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, intens melakukan patroli sambang warga. Patroli tersebut dilakukan guna untuk menjaga kondusifitas masyarakat.

Selain giat patroli, pihaknya juga melakukan sentuhan kepada masyarakat dari berbagai pihak untuk  memperkuat hubungan silaturrahmi antar masyarakat. Terlihat Pada Kamis malam Jumat, (08/07/2021), dimna Kapolsek IPDA Bambang Suprianto, yang di dampingi Kanit Intelnya AIPDA Heri Ahyadi, SH dan BabinKamtibmas, BRIBKA Sukron Maksum menyampaikan harapannya kepada masyarakat melalui generasi muda agar senantiasa membantu pihak Kapolri dalam menjaga keamanan terutama di wilayah hukum setempat.

"Sya selaku pengemban keamaanan di wilayah ini mengharapkan adanya kontribusi masyarakat. Generasi muda tidak boleh menyentuh narkoba. Jika Paramuda kena dengan narkoba maka efeknya akan negatif, baik dari Prilaku maupun kesehatan yang di miliki oleh masyarakat atau pemuda yang mengkonsumsi barang tersebut," jelasnya.

IPDA Bambang Suprianto lebih jauh, pantauannya terhadap perilaku masyarakat kecamatan Suralaga secara umum terkait keamanan sangat baik dan terlihat aman dan terkendali.

"Sesuai pantauan saya dengan pihak saya pribadi melihat masyarakat sangat bagus prilakunya, hingga saya sebagai Kapolsek meminta agar di tingkatkan Prilaku yang baik tersebut. Meningkatkan koordinasi antar sesama hingga terjalinnya hubungan baik antar satu dengan yang lainnya, terutama hubungan antar pemuda yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Disentil juga, terkait dalam menyikapi atau menghadapi pemilihan kepala Desa masyarakat agar mengedepankan keamanan dan diminta kepada segenap jajarannya untuk tetap menjaga situasi dan netralitas sebagai pengayom masyarakat.

"Untuk menghadapai Pildes masyarakat tentu harus mengedepankan keamanan dan sadar hukum yang tinggi. Begitu juga sebaliknya pihak sya perlu seta tetap melakukan patroli menjaga kondusifitas di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi Pildes yang sebentar lagi akan diselenggarakan, perlunya dengan intens melakukan pantauan di setiap dusun yang ada di wilayah kerjanya melalui Babinkamtibmas yang ada di masing-masing Desa," tandasnya.

Senada dengan itu, salah satu dari masyarakat Desa Bagik Payung selatan, Muhibbuddin, S.Sos., MAP, mengapresiasi kinerja Kapolsek suralaga.

"Sya mengapresiasi kinerja Bapak Kapolsek dengan jajarannya dalam melakukan patroli yang tak henti hentinya demi keamanan masyarakat, lebih-lebihnya masyarakat Bagik Payung Sekatan sendiri. Semoga Desa kami selalu aman berkat perhatian pihah Kapolri dalam mengayomi masyarakat," pungkasnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.