Breaking News
Live
wb_sunny

BAZNAZ Lotim Akan Salurkan Bantuan Kepada 255 TPQ

BAZNAZ Lotim Akan Salurkan Bantuan Kepada 255 TPQ


FOTO: Ustaz Abdul Hayyi Zakaria, S.Pd.

LOTIM BumiGoraMedia.com - BAZNAS Lotim kedepan akan salurkan bantuan untuk guru TPQ yang sudah mengusulkan insentif dan operasional guru. Adapun jumlah guru TPQ yang akan di berikan tersebut 255 orang yang menyebar di 21 kecamatan di Lombok Timur. Hal ini di ungkapkan Sekeetaris/ Direktur plaksana (DIRPEK) BAZNAS Kabupaten Lombok Timur Ustadz Abdul Hayyi Zakaria.

Hajatan BAZNAS adalah untuk membantu oprasional guru tersebut dan akan dibagikan Minggu depan. "Insya Allah Minggu depan kita akan cairkan bantuan tersebut kepada seluruh TPQ yang sudah mengajukan kepada BAZNAS ini," ujarnya.

Kata dia, TPQ yang dibantu ini juga masih sangat terbatas karna banyaknya usulan sehingga Minggu pertama bulan Agustus akan di cairkan secara tunai langsung yang di berikan kepada ketua TPQ.

Dikatakn, jumlah TPQ yang ada di daerah Lombok Timur ini sesuai dengan data yang di input BAZNAS berjumlah dua ratus lima puluh lima TPQ, hingga diharapkan bagi TPQ yang masih blum sempurna Legalitasnya agar segera melengkapi apa yang menjadi kebutuhan sebagai persyaratan untuk dapat di berikan bantuan dari BAZNAS sendiri.

"Jika ada TPQ yang masih sampai saat ini legalitasnya belum sempurna silahkan saja di sempurnakan, itu kan untuk mempermudah proses pengajuan bantuan khususnya di BAZNAS ini," tegas Ustadz Hayyi selaku Sekeetaris BAZNAS saat di temuai diruang kerjanya Kamis, (29/07/2021).

Lanjut dia, anggaran yang akan di cairkan kedepan kepada TPQ Berjumlah 255 juta. Namun lanjut dia, jika ada yang tidak memenuhi syarat maka secara mutlak tidak akan mendapatkan bantuan tersebut.

"Kami akan cairkan bantuan tersebut dengan total jumlah Dua ratus lima puluh lima juta yang mana masing masing TPQ akan menerima Satu Juta Rupiah sesuai data yang sudah di prefikasi olaeh pihak kami," tandasnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler