Breaking News

Bayi Penderita Penyakit Tumor di Berikan Bantuan Oleh BAZNAS Lotim

FOTO: Penyerahan Bantuan Kepada Orang Tua Bayi Yang Mengidap Penyakit Tumor Oleh Ketua 1 Bidang pendistribusian BAZNAS Lombok Timur, L. Muhir, S. Ag.


LOTIM BumiGoraMedia.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Tumur bergerak cepat tangani bayi penderita penyakit Tumor yang merupakan warga Dusun Rembiga Desa Puncak Jeringo, Kecamatan Suela. Penanganan yang dilakukan oleh pihak BAZNAS melalui Wakil Ketua dua (2) bidang pendistribusian Lalu Muhir, S.Ag menerangkan bahwa ia bersama pihaknya terjun langsung kerumah warga tersebut untuk memberikan bantuan dana guna untuk pembiayaan perobatan.


"Saya bersama rekan-rekan yang ada di BAZNAS setelah melihat informasi melalui Whatshapp Group terkait salah satu bayi yang berada di Desa Prigi sedang mengalami penyakit tumor di kepala secara langsung memberikan bantuan pendanaan untuk perobatan yang diterima langsung oleh Orang tua bayi, M Salamullah yang berusia Satu Bulan lebih," ujar L Muhir, Jumat,   (30/07/2021) di Selong.


Lanjut Ketua bidang pendistribusian itu, kegiatan yang di laksanakan tersebut merupakan salah satu dari kegiatan yang sesuai dalam aturan yang ada dalam Baznas, yang tergolong miskin, yang tidak memiliki usaha. "Kami akan tetap berupaya maksimal mungkin untuk membantu masyarakat Lotim yang berhak menerima manfaat sesuai dengan regulasi yang ada untuk meringankan beban keluarga seperti bayi yang saat ini mengalami penyakit Tumor dikepala," tambahnya.


Secara terpisah, Sekertaris BAZNAS Lombok Timur, Abdul Hayyi Zakaria, saat di temui di ruang kerjanya menyampaikan harapannya kepada pihaknya agar tetap melakukan yang terbaik untuk masyarakat yang berhak menerima manfaat. "Sebagai harapan saya terutama kepada pihak saya agar senantiasa tetap memantau dan terjun langsung ke masyarakat untuk selalu melihat kondisi masyarakat yang betul betul berhak menerima manfaat dari BAZNAS ini sendiri, seperti hari ini terlihat bahwa Ketua Satu bidang pendistribusian dengan langsung memberikan bantuan kepada salah satu bayi yang mengidap penyakit Tumor," katanya.


Semoga apa yang menjadi tugas-tugas  kami di BAZNAS ini selalu di Ridhoi oleh Allah Subaha Nahu Wataala dan diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas. "Adek bayi yang menerima manfaat semoga cepat diangkat penyakitnya oleh Allah dan tumbuh kembang bersama keluarga," tutupnya. (BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia