Breaking News
Live
wb_sunny

Alumni Beasiswa UTeM Kunjungi Kediaman Wabup Lotim

Alumni Beasiswa UTeM Kunjungi Kediaman Wabup Lotim

FOTO: Kunjungan Alumni Beasiswa UTeM Malaysia Malaka di Kediaman Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ.


LOTIM BumiGoraMedia.com - Perwakilan Alumni Beasiswa Universiti Teknikal Malaysia Malaka (UTeM)  melakukan kunjungan silaturrahim ke kediaman Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi SJ, di Desa Bagik Papan Kecamatan Peringga Baya pada Rabu,(21/07/2021).

Dalam kunjugan silaturrahim tersebut Alumni beasiswa UTeM di sambut baik oleh H Rumaksi. "saya sangat beryukur dengan kedatangan para generasi muda yang memiliki ide-ide dan inovasi yang cemerlang untuk membantu saya membangun Lombok Timur," ujarnya dengan wajah dan seyuman khas yang dimilikinya.

Dalam silaturrahim tersebut, para alumni juga menyampaikan tawaran sekaligus ide dan gagasan yang kiranya bisa dikolaborasikan untuk memajukan Daerah, khususnya Kabupaten Lombok Timur ini.

Adapun program yang ditawarkan oleh alumni beasiswa UTeM kepada Wabup Lotim tersebut yakni, pengelolaan lahan yang kurang produktif (kering), sub-optimal dan sub-marginal dengan metode pagar berlapis yang memanfaatkan penanaman jati putih, nagka, rumput gajah dan pohon-pohon yang berpotensi menjadi pakan ternak.

Selanjutnya, program UMKM berbasis sekolah untuk para guru honorer yang serius untuk dibimbing berusaha. program ini juga bertujuan untuk menambah pendapatan para guru honorer. Para guru tersebut akan dibekali pelatihan sehingga dapat memproduksi makanan olahan skala rumah tangga.

Dan yang terakhir yakni program membuat tempat menghimpun produk-produk para guru honorer yang disebut "Teras Ekonomi". Terakhir program Lombok Kopi Hub. program ini juga bertujuan untuk menghimpun hasil kopi yang ada di Lombok yang kemudian akan dikemas dan disajikan sebaik mungkin.

Setelah mendegar pemaparan para Alumni UTeM tersebut Wabup Rumaksi merespon baik dan tertarik untuk mensupport ide-ide tersebut. Dikatakannya, "ide-ide inovasi ini bagus dan realistis yang walaupun kelihatan sederhana, apalagi ide-ide ini lebih menyentuh dan memberdayakan para guru honorer yang notabennya gaji yang diterima belum mencukupi. Saya berharap agar ide-ide ini terealisasikan dalam program yang sudah kami buat yakni Lombok Timur berkembang. Sekarang tugas kalian selaku para alumni UTeM untuk membuatkan saya master plan program yang baik. Ada pun fasilitas tempat yang kalian bisa gunakan untuk menjalankan program ini untuk melatih para guru honorer untuk membuat produk-produk UMKM berbasis sekolah tersebut, kalian bisa mengunakan Pendopo Dua,"tegasnya.

Mengakhiri diskusi tersebut, para alumni beasiswa UTeM tersebut menyatakan kesiapan serius atas tantangan Tokoh besar Lotim tersebut untuk menjalankan program yang telah dipaparkan.

Sebagai closing Statmennya, Rumaksi berharap agar program ini betul-betul dijalankan dengan serius, karna program ini adalah program yang mulia dan akan memberikan dampak kesejahteraan bagi warga Lombok Timur khususnya bagi para guru honorer.

"Program yang kalian tawarkan ini merupakan program yang sangat mulia dan akan banyak memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat luas,"tandasnya. (Jid-BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler