Breaking News
Live
wb_sunny

TEMBAK MATI, Wartawan Lotim Gelar Aksi Solidaritas

TEMBAK MATI, Wartawan Lotim Gelar Aksi Solidaritas


Teatrikal Wartawan Lombok Timur.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Sebagai bentuk solidaritas terhadap korban pembunuhan tembak mati wartawan media online yang ada di Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut), Wartawan Lombok Timur menggelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan pada Selasa, (22/06/2021)

Aksi Solidaritas tersebut dilakukan di depan kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Selong Lombok Timur.

Kordinator Aksi, Syamsurrijal menyampaikan aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas dalam rangka memintak kepada Aparat Penegak Hukum mulai dari Kapolri hingga Kapolres diwilayah tersebut untuk segera menangkap pelaku pembunuhan wartawan itu sehingga cepat ketauan motif pembunuhan tersebut.

"Kasus ini menjadi tugas berat aparat, namun harus segera diungkap siapa pembunuhnya. Sebab, dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, seorang wartawan mendapat perlindungan hukum saat menjalankan tugas profesinya sebagai seorang wartawan di lapangan,” ucap Rizal usai menggelar aksi,

Lanjut Rizal, dengan adanya kasus ini, ancaman terhadap profesi wartawan semakin nyata, pasalnya, kekerasan terhadap wartawan sudah sering kali terjadi, untuk itu kami meminta agar APH segera menuntaskan kasus pembunuhan ini, tutupnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler