Breaking News
Live
wb_sunny

Nilai Tertinggi di Uji Kompetensi, Haji Hamdun: Tetap Komit Menangkan Balonnya

Nilai Tertinggi di Uji Kompetensi, Haji Hamdun: Tetap Komit Menangkan Balonnya


Tokoh Pemuda Desa Bagik Payung Selatan, H. Hamdun, QH, S. P.di Kiri.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Sejumlah bakal calon (balon) kepala Desa Bagik Payung Selatan mengikuti uji kompetensi yang di gelar di kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis, (10/06/2021).

Melalui ketua Badan Permusawaratan Desa yang dalam hal ini Muh bahri, S. P.di menyampaikan bahwa uji kompetensi yang di laksanakan di ballroom kantor Daerah tersebut sesuai dengan aturan dan regulasi yang harus di ikuti bakal calon kades yang akan ikut kontestasi pada delapan (8) Juli mendatang. 

Menurut keteranganya, bakal calon yang diseleksi berjumlah enam (6) orang, diantaranya Abdul Gafur, Abdul Manan, Mahdun, Muzawir, dan salah satunya H Abdussomad. Namun dari jumlah yang mengikuti Uji kompetensi tersebut H Somat tak lulus dan Abdul Manan Meraup nilai yang tertinggi.

"Tes uji ini dilakukan karena pendaftar sebagai bakal calon kades lebih dari target yang sudah di tentukan panitia maupun pemerintah terkait. Dan Desa BPS salah satunya mengikuti Uji kompetensi tersebut. Ya, karna Desa kami lebih dari targit makanya di uji," tegas ketua BPD itu.

Secara umum ada 29 desa di Lotim yang melaksanakan Pilkades Serentak 2021. "Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2021 tersebut tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten ini," bebernya.

Pelaksanaan Pilkades serentak sendiri di Kabupaten lotim yakni pada 28 Juli 2021 mendatang. Sejauh ini, kata Muh Bahri tahap demi tahap pelaksanaannya dilakukan oleh panitia kabupaten dan berjalan sebagaimana metinya.

Oleh karna itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dan berpartisipasi penuh untuk menyukseskan Pilkades Serentak yang akan datang ini. Selain itu, Kepada bakal calon yang akan mengikuti kontestasi tersebut senantiasa selalu menjaga apa yang menjadi ketentuan panitia, baik dari kabupaten maupun dari Pani Tia Desa yang dipercaya untuk memotori jalannya demokrasi kali ini.

"Mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga apa yang menjadi harapan kita berjalan sebagaimana mestinya. Kita jaga keamanan Desa kita agar Pilkades kedepan menjadi Pilkades yang berkualitas," pungkasnya.

Semintara itu, Salah satu dari Komando pengawal kemenangan Abdul Manan,QH. S. Kom.i yakni H Handun, QH yang juga merupakan tokoh muda yang pisioner dalm bermasyarakat khususnya di wilayah Desa setempat menegaskan agar semua pendukung tetap komit dalm memperjuangkan bakal calon yang sudah di sepakatinya dengan semua pihak maupun kelompok-kelompok Organisasi yang ada di Desa.

"Usai sudah Uji kompetensi yang di ikuti bakal calon kita, tunggal bagaimana kita sebagai pendukung agar tetap solid untuk memenangkan saudara kita Abdul Manan sebagai Kepala Desa," ujarnya saat di konfirmasi media ini.

H Hamdun menegaskan, dirinya selaku pasukan Altileri dalam kontestasi Pildes tersebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengerahkan kekuatan massanya untuk memenangkan Abdul Manan demi kemajuan Desanya yang selama ini ketinggalan jauh dari Desa-Desa yang baru mekar.

"Kami akan berusaha keras untuk memenangkan bakal calon kami kedepannya untuk memimpin Desa yang lama terpuruk dengan kemajuan ini. Saatnya yang muda dan yang sinergik memimpin Desa ini agar bisa bersaing dengan Desa yang lain dan sebagai contoh untuk kedepannya. Harian ini tentu saja dengan usaha kita bersama serta dukungan yang betul betul mantap. Dan saya meyaqini bawa saudara kami Abdul Manan yang akan memimpin Desa kali ini," tutupnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler