Breaking News

DISKUSI, Syamsul Luthfi Ingatkan Pemuda Agar Miliki Peran Strategis


H.M Syamsul Luthfi, S.E, M.S.I, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Dari Partai NasDem.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Diskusi kemahasiswaan dan kepemudaan yang di pandu langsung oleh H M Samsul Luthfi di salah satu tempat tongkrongan atau rumah Cafe Selong Kabupaten Lombok Timur, pada Selasa, (08/06/2021).

Dalam diskusi tersebut HMSL sapaan karibnya di kalangan muda itu mengingatkan kepada mahasiswa  dan pemuda untuk memiliki peran penting yang senteral dan strategis untuk berpartisipasi aktif dalam upaya mendukung setiap proses pengembangan sumber daya manusia Indonesia untuk menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Mahasiswa sangat perlu memiliki peran terhadap upaya mendukung proses pengembangan SDM demi kemajuan Indonesia," ujarnya.

Dikatakan juga, Mahasiswa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa yang memiliki Pola pikir yang luas dan kritis serta semangat kerja keras. 

"Mahasiswa dan pemuda tentunya harus ikut  mewarnai dan ikut berpartisipasi secara aktif  dalam membantu  setiap upaya pemerintah baik daerah maupun pusat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun sumber daya manusia agar terealisasikan nya Indonesia yang maju unggul dan sejahtera," tegasnya. 
Pradigma berpikir Mahasiswa haruslah bertumpu pada pola pikir yang progresif dan visioner. pemikiran Islam yang washatiyah hendaknya selalu di sosialisasikan dan disebarluaskan kepada masyarakat serta diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hamzanwadi memberikan kita suri teladan dan contoh yang nyata berjuang dan mengabdi untuk kemajuan agama bangsa dan negara 
dalam konteks ormas islam organisasi Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) yang didirikan bukan hanya untuk kepentingan warga NWDI saja, tapi yang lebih utama dan tentu yang sangat urgent itu adalah untuk kepentingan ummat dan bangsa," ungkap sang cucu pendiri NWDI itu.

Kakak dari Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi melanjutkan,kepentingan bangsa wajib didahulukan di atas kepentingan siapapun dan apapaun termasuk kepentingan organisasi.

"Sebagai Organisasi Masa (Ormas) islam yang memiliki peran penting disamping untuk menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil'alamin dan mensejahterakan masyarakat. Hingga kader NWDI juga  harus ikut berpartisipasi mendukung segala kebjikan pemerintah, selama kebijakan pemerintah tersebut sesuai dengan aspirasi rakyat,"cetusnya.

Kebijakan pemerintah yang pro terhadap aspirasi dan kepentingan rakyat haruslah didukung secara penuh. "Kalau ada kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap kepentingan dan kesejahteraan rakyat maka tugas kita sebagai warga negara yang baik adalah untuk   bijak kemudian memberi kan problem solving nya.dalam memberikan aspirasi terhadap pemerintah, tidak boleh kita menyalurkan aspirasi itu dengan cara yang tidak bermoral dan dekonstruktif,"tukasnya kepada mahasiswa dan pemuda tersebut. 

Diharapkan bahwa Mahasiswa haruslah menjadi contoh nyata di masyarakat dengan terus berkontribusi bagi kebermamfaatan dan kesejahteraan masyarakat luas. 

"Kita di ajarkan di NWDI tersebut tentu dengan nilai-nilai yang baik. Misalnya di situasi dunia yang saat ini tidak normal akibat Disease Corona Virus (Covid-19), pemuda dan mahasiswa khususnya HIMMAH NWDI harus ikut berfartisipasi untuk membantu Daerah, Negara secara umum dalam melakukan inovasi-inovasi dibidang kesehatan dan ekonomi," katanya.

Tokoh NWDI yang juga Politisi Nasional HMSL berharap kepada kepada seluruh pemuda wabil khusus kader-kader HIMMAH NWDI untuk aktip melakukan karya nyata yang bisa memberikan kontribusi terhadap orang banyak. Melakukan pengabdian di segala bidang yang sesuai dengan kompetensi masing-masing, baik di bidang pendidikan,sosial,Agama maupun politik. Mengintegrasikan dunia akademik dan dunia aktivis adalah hal yang sangat penting untuk di lakukan oleh mahasiswa agar mahasiswa bisa menjadi agent of Chang'e (agen perubahan yang positif) dan agent of control sosial.

"kepada generasi penerus bangsa untuk menyatukan hati, pikiran, tenaga dan tekad untuk bersama - sama berjuang demi kemaslahatan agama nusa dan bangsa dengan prinsip yakin ikhlas istiqomah serta berfastabiqul khairot."tutupnya.

Penulis: Majid
Editor: Rachman

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia