Breaking News
Live
wb_sunny

MURDIONO: Bentuk Loyalitas Kader Demi Menjaga Misi Perjuangan

MURDIONO: Bentuk Loyalitas Kader Demi Menjaga Misi Perjuangan

Pengurus Pemuda NWDI, Murdiono PC Jerowaru, Kiri Bersama Pimpus Dr Halqi, Tengah dan PD Lotim, Syarifudin, Kanan.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Kegiatan halal bi halal sekaligus rapat konsolidasi pemuda NWDI kecamatan Jerowaru yang berlangsung di Black White Cafe tersebut berjalan alot. Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpus pemuda NWDI  Dr Khalqi di temani juga oleh pimpinan Daerah Pemuda Lombok timur Syarifudin pada Rabu, (19/05/21).

Dalam hal ini, ketua pengurus cabang (PC) Pemuda Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) Murdiono menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas dasar kerja sama dan koordinasi kader pemuda untuk bersilaturrahmi dengan pimpinan pemuda dari tingkat Daerah sampai pimpinan Pusat. Selain itu ketua pemuda yang karib disapa Mur itu juga menegaskan sangat perlu adanya sinergi yang baik dari tingkat pusat sampai pengrus di tataran paling bawah demi terjaganya keutuhan dan kekompakan seluruh kader pemuda.

Ia menyarankan adanya upaya pimpus untuk membentuk loyalitas kader demi menjaga eksistensi dan misi perjuangan organisasi.

"Pimpus sangat perlu membentuk loyalitas kader agar terjaga eksistensi dan apa yang menjadi misi perjuangan," tegasnya.
Lanjut Murdiono,  program yang akan di lakukan pihaknya adalah program ke dalam dan keluar. Program ke dalam akan fokus pada pembinaan  dan menguatkan miltansi kader, serta pengutan tradisi-tradisi baik yang telah di wariskan oleh maulana syaikh. Sedangkan program keluar yakni terfokus pada pembinaan dan pengembangan masyarakat baik yang berkaitan dengan ekonomi,sosial,maupun budaya.

Sementara itu ketua Pimpinan Pemuda NWDI Lombok Timur  Syarifudin S.Pd menegaskan bahwa organisasi adalah kekuatan bersama untuk berfastabikul khairat. Syarifudin yang akrab di sapa guru ayip juga menegaskan ukuran militansi kita terhadap maulana syaikh adalah melakukan apa yang telah d wariskan oleh maulana syaikh.

Selanjunya, ketua umum Pimpinan pusat Pemuda NWDI Dr Halqi dalam sambutannya menyampaikan cara mengawal perjuangan adalah dengan membangun kreatifitas dan inovasi, tidak lagi berkutat pada cara dan gaya-gaya lama. "pemuda harus mengawal gerakan-gerakan yang memang sesuai dengan konteks zaman,"ujarnya.
Sebagai Ketum Pimpus pemuda ia juga menegaskan, "silahkan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di kecamatan Jerowaru untuk bisa berkontribusi lebih banyak di tengah-tengah masyarakat. Pemuda harus menjadi garda terdepan untuk mengawal perjuangan maulana syaikh, baik itu hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan maupun soal soal sosial kemasyarakatan," harapnya. (BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler