Breaking News
Live
wb_sunny

Mengimplementasi Bab Sedekah, Himmah NWDI Lotim Berbagi Takjil Gratis

Mengimplementasi Bab Sedekah, Himmah NWDI Lotim Berbagi Takjil Gratis

LOTIM BumiGoraMedia.com - Memanfaatkan sepuluh hari terakhir bulan suci ramadhan, melalui bidang dua pendidikan sosial dan keagamaan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyyah (DPC Himmah NWDI) Lombok Timur menggelar aksi pembagian takjil. Hal ini ditujukan bagi pengguna jalan dan pejalan kaki yang melintas wilayah kota Selong Lombok Timur. 
HIMMAH NWDI Berbagi Takjil Geratis Kepada pengguna Jalan Raya.

Dengan turut menggandeng Kehimmawatian dalam kegiatan ini, himmah nwdi lotim menyediakan 500 takjil pada pembagian ini. 

Ditemui di lokasi pada sore Minggu, (09/05/202), Moh Sopiandi Nugroho mewakili bidang dua pendidikan sosial keagamaan mengungkapkan pembagian takjil ini untuk mengimplementasikan poros pergerakannya bahwa himmah nwdi juga peduli dalam hal sosial. 

"Pembagian takjil hari ini merupakan salah satu cara kita untuk membuktikan bahwa himmah nwdi peduli akan sosial. Karena banyak sekali yg beranggapan bahwa himmah nwdi rutinitasnya hanya membaca hizib, safari, kajian - kajian ke-nw-an. kita di himpunan mahasiswa nwdi poros pergerakan kita adalah pendidikan, sosial, dan dakwah. Ini harus menjadi jalur yg harus diingat betul oleh kader - kader semuanya," ucap mahasiswa jurusan ekonomi syariah di IAIH Pancor tersebut. 
Lebih lanjut, mahasiswa yang akrabnya dipanggil Sopian tersebut mengungkapkan bahwa turut andil pula para para kader yang ada di komisariat secabang Lotim. 

"Ini bukan hanya pengurus Cabang Lotim, tapi juga para kader dan pengurus masing - masing komisariat secabang Lombok Timur," pungkasnya. 

Ditempat yang sama, Zaini Hasyari selaku ketua umum DPC Himmah NWDI Lotim memaparkan bahwa ini adalah cara untuk mengajak masyarakat banyak saling bantu membantu mengingat ini masih masa pandemi covid 19. 

"Tak ada alasan kita untuk tidak saling membantu. Melalui momentum ini, kita ingin mengajak masyarakat untuk saling membantu mengingat masa pandemi covid 19 masih berlangsung," tegasnya. 

Mahasiswa yang baru beberapa bulan dilantik sebagai ketua umum DPC Himmah NWDI Lotim tersebut juga memaparkan bahwa ini adalah implementasi dari bab sedekah yang sering diajarkan oleh gurunya ketika sekolah di Madrasah Aliyah Mu'allimin Pancor tersebut. 

"Melalui pembagian takjil ini juga, kita ingin mengimplementasikan bab sedekah yang sering diajarkan oleh guru kita dulu. Jika bukan karena guru, tidak mungkin kita bisa mengenal Tuhan kita," tutupnya kepada media ini.(Firman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler