Breaking News

Ketua DPW MIO Provinsi NTB Dukung Rencana Menparekraf Segera Bangkitkan Pariwisata Jelang MotoGP

MATARAM BumiGoraMedia.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Feryal Mukmin Pertama, sangat mendukung percepatan kebangkitan pariwisata NTB, terutama menjelang launching sirkuit motoGP di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika pada akhir tahun 2021 ini. 
Sandiaga Uno,Kiri bersama Ketua DPW MIO NTB.

Dukungan tersebut diutarakan Feryal Mukmin saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengunjungi tiga Gili di Lombok Utara yang memiliki spot wisata indah yang sudah dikenal dunia, Kamis (6/5). 

Feryal mengatakan, bahwa kedatangan Sandiaga Uno ke Lombok untuk menikmati indahnya alam Lombok dan memastikan kembali eksistensi pariwisata di Lombok ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal untuk kembali berwisata. 

"Kehadiran Sandiaga Uno ini menjadi daya tarik wisatawan lokal, agar pariwisata kembali bergeliat. InsyaAllah kita dukung semua program strategis pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam membangkitkan kembali pariwisata ini," ujar Feryal. 

Percepatan kebangkitan pariwisata dan ekonomi di NTB, tambah Feryal, juga adalah kabar gembira bagi pengurus MIO Indonesia yang merencanakan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di NTB dalam waktu dekat. 

"Kita sama-sama berharap pariwisata segara bangkit, ekonomi juga, serta Covid-19 segera usai agar rencana-rencana yang kita buat bersama untuk NTB dan Indonesia ini berjalan baik," katanya.

Feryal mengaku, bahwa moment Rakernas MIO Indonesia nanti juga merupakan salah satu promosi besar-besaran yang dilakukan MIO Indonesia untuk memperkenalkan dan meyakinkan masyarakat seluruh Indonesia untuk mengunjungi indahnya pariwisata NTB.

Feryal mengatakan, bahwa dalam Rakernas nanti rencananya akan dihadiri oleh menteri Kominfo dan Menparekraf, serta tamu undangan seluruh Indonesia. 

Sementara itu, dalam kunjungannya, Menparekraf bersama Gubernur NTB mengunjungi tiga Gili, dan sirkuit Mandalika serta melakukan dialog bersama para pelaku pariwisata dan ekonomi di Lombok. 

Rencananya pada tanggal 17 Mei 2021 mendatang, wisatawan dapat mulai berlibur dan berkunjung ke sejumlah spot wisata termasuk tiga Gili di Lombok Utara, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Dijelaskan Sandiaga Uno, beberapa strategi dalam membangkitkan pariwisata adalah memperbanyak event yang diminati wisatawan dalam negeri. Selama ini fokus terhadap wisatawan mancanegara, padahal masih banyak wisatawan Nusantara yang belum tersentuh. 

Selain itu, upaya lainnya adalah membangun pariwisata berkualitas dan berkelanjutan di NTB. Sehingga harus ada dukungan dari semua pihak termasuk pelaku pariwisata. 

"Termasuk berbagai fasilitas dan sarana prasarana dan penguatan ekonomi kreatif menjadi perhatian khusus kami, karena Lombok ini adalah destinasi dunia," katanya. 

Sementara itu, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah mengatakan, bahwa kunjungan kedua kalinya Sandiaga Uno ke Lombok ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik, sehingga ke depan banyak program yang dapat membantu pelaku pariwisata memulihkan kembali giatnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia