Breaking News
Live
wb_sunny

Boikot Produk Israel, Himmah NWDI Lotim Tagih Janji Pemda Lotim Tutup Ritel Modern

Boikot Produk Israel, Himmah NWDI Lotim Tagih Janji Pemda Lotim Tutup Ritel Modern


Ketua Umum HiMmah NWDI Kabupaten Lombok Timur, Zaini Hasyari Saat di Wawancarai.


LOTIM BumiGoraMedia.com - Menyikapi kisruh antara Palestina dan Israel yang masih terus berkepanjangan, ketua umum DPC Himpunan mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyyah (Himmah NWDI) Lombok Timur meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Lombok Timur untuk menutup ritel modern yang kian berkembang. Mengingat ritel modern banyak menjual produk - produk zionis Israel. 

Ditemui di sekretariat cabang himmah NWDI Lotim pada Minggu, (23/05/2021), Zaini Hasyari selaku ketua umum mengungkapkan akan menagih janji bupati Lotim untuk menutup ritel modern sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. 

"Kami akan menagih janji bupati Lotim untuk menutup ritel modern yang sudah banyak bergentayangan di Lotim. Jumlahnya tidak kurang dari 80 unit," cetusnya dengan nada geram. 

Dengan menutup ritel modern lanjutnya, ini sebagai bentuk pernyataan sikap dari bupati Lotim terhadap permasalah kemanusiaan yang kian membabi-buta di Palestina. 

"Produk zionis Israel sudah banyak di ritel modern, itu juga merupakan sumber utama pendapatan mereka. Jika kita bisa meredam itu, sedikit tidak kita bisa berpartisipasi mengurangi kekuatan zionis Israel," tegasnya. 

Sembari mengingatkan tentang peran palestina pada saat baru - baru Indonesia merdeka, Zaini mengungkapkan bahwa Palestina adalah negara pertama yang mengakui kedaulatan Indonesia. 

"Ini adalah cara kita membalas budi kebaikan yang diberikan palestina terhadap kita," cetusnya. 

Pemuda asal masbagik ini juga mengungkapkan akan mengingatkan bupati Lotim dalam waktu dekat dengan aksi masa di depan kantor bupati.

"Kami akan bersurat ke polres untuk mendampingi kami aksi. Kami akan ingatkan janji politik Sukma yang dibatalkan secara politis," tutupnya kepada awak media.(BM-Firman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler