Breaking News
Live
wb_sunny

Berkah Ramadhan, FWMO Lotim Adakan Santunan Anak Yatim dan Orang Tua Jompo

Berkah Ramadhan, FWMO Lotim Adakan Santunan Anak Yatim dan Orang Tua Jompo

Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah. Pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Sejatinya puasa adalah pendidikan bagi jiwa kita. Menahan haus dan lapar mendidik kita untuk belajar merasa peduli terhadap kesulitan orang-orang yang kekurangan. Allah SWT akan memberikan balasan kepada orang yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim dan orang tua jompo. Ramadhan juga Madrasah bagi orang Islam yang di dalamnya banyak sistim dan proses belajar untuk pribadi manusia.
FOTO: Ketua FWMO Lombok Timur, Syamsurrijal Saat Menyantuni salah satu Anak Yatim di Dusun Cengik Desa Waringin.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur mengadakan kegiatan santunan bagi anak yatim dan orang tua jompo dengan mengambil berkah ramadhan mubarok.

Kegiatan santunan dilaksanakan di Dusun Cengok, Desa Waringin, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lotim, Sabtu (01/05/2021). Dengan jumlah paket yang dibagikan sebanyak 50 paket.

Ketua FWMO Lotim, Syamsurrijal dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan setiap bulan ramadhan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan sosial dan berbagai kepada sesama dengan mengambil moment bulan ramadhan.

" Kegiatan ini terlaksana atas dukungan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi santunan bagi anak yatim dan orang tua jompo," tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, kedepannya tetap kita akan agenda santunan yang sama dengan jumlah paket yang lebih besar. " Alhamdulillah kegiatan santunan ini berjalan dengan baik sesuai target," ujarnya.

Sementara Kades Waringin, Asikin dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FWMO Lotim dengan melakukan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo ditengah-tengah kesibukaanya dilapangan.

" Terima kasih kami ucapkan kepada FWMO Lotim yang telah memiliki kepedulian terhadap sesama dibulan penuh berkah ini," tegasnya.

Ia meminta kepada yang menerima santunan untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan tidak melihat isinya akan tapi bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

" Manfaatkan santunan ini dengan sebaik-baiknya," pinta Asikin.(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler