Breaking News
Live
wb_sunny

MUSCAB Pemuda NW Suralaga, MUNIR FAUZI Sebut M UZA'I Terpilih Sebagai Ketua

MUSCAB Pemuda NW Suralaga, MUNIR FAUZI Sebut M UZA'I Terpilih Sebagai Ketua

LOTIM BumiGoraMedia.com - Musyawarah Cabang Pemuda NW Kecamatan Suralaga yang di gelar di Aula Kantor Camat sukses. Dalam musawarah Cabang tersebut M UZA'I terpilih menahkodai Pemuda NW Wilayah Kecamatan Suralaga Periode 2021 - 2024 pada Senin, (12/04/2021).
Pengurus Daerah Pemuda NW, M. Munir Fauzi.(FOTO: BM)


Acara Muswarwah Cabang yang dibuka lansung oleh Saefudin Zohri selaku pembina Pemuda Daerah NW Lombok Timur dengan tema "Menjadikan Pemuda Nahdlatul Wathan NW Militan yang Sami'na Waato'na".

Pada laporan ketua panitia pelaksana Muscab X tersebut Turmawazi,QH, S. Sos menyampaikan, Pemuda NW Kecamatan Suralaga agar memiliki semangat perjuangan yang harus di tonjolkan. Menunjukkan program - program prioritas baik yang bersifat sosial keagamaan maupun program yang bersifat pendidikan sesuai dengan Visi dan Misi Organisasi Nahdlatul Wathan. "Semangat perjuangan harus di kedepankan, kemudian program prioritas yang sesuai Visi Misi Organisasi,"ujarnya.


Senada dengan itu, Wakil Ketua Pengurus Daerah Pemuda NW yang dalam hal ini Muh. Munir Fauzi, M.Pd menegaskan bahwa Muscab kali ini sudah sukses. Hingga diharapkan Ketua yang baru terpilih betul betul malaksanakan fungsi dan tugasnya sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) yang ada. Tidak kemudian melenceng dari apa yang diharapkan oleh amanah Organisasi. Pengurus Cabang Suralaga juga juga harus memberikan contoh kinerja yang baik terhadap Cabang - cabang yang lain dan mengedepankan musyawarah dan mupakat sesama pengurus demi terciptanya persatuan yang kokoh. 

“Pengurus yang baru terpilih merupakan promotor dari pimpinan Pemuda NW yang ada di Daerah dan juga Wilayah. Pengurus cabang Kecamatan Suralaga dalam menjalankan tugas maupun program sangat perlu mengedepankan sinergitas, kerjasama yang baik dengan siapapun, terlebih kepada pemerintah Kecamatan maupun pemerintah Daerah kabupaten. Dan bukan hanya pemerintah, kata Munir, namun Organisasi jugak sebagai payung sangat penting untuk di utamakan,"terangnya.

Sebagai Wakil Ketua Daerah, Peria yang karib di sapa Munir tersebut menegaskan, pemuda NW harus mampu menjadikan diri sebagai Altileri dalam perjuangan Organisasi, Agama Nusa dan Bangsa. Pemuda jugak sebagai pelopor Bangsa yang mengedepankan Idealisme yang tinggi, penerus perjuangan tanah air.

"So pasti Pemuda NW harus menjadi Altileri, menjadi tombak yang terdepan dalam perjuangan, hususnya perjuangan terhadap Organisasi Nahdlatul Wathan dan Bangsa Indonesia pada umumnya. Jangan ada pemuda NW Kecamatan Suralaga berpangku tangan, harus menunjukkan dedikasi, loyalitas, serta semangat yang tak pernah padam demi cita - cita sang Guru Besar Almagfurullah,"pungkasnya.


Dalam Muscab tersebut ada tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai ketua Pimpinan Cabang Pemuda NW Kecamatan. Namun sesuai dari hasil pemilihan Kusuma yang di Dimisioner tiarap tak terpilih kembali.

Adapun calon - calon yang ikut dalam pemilihan Ketua Pimpinan Cabang Pemuda NW Kec. Suralaga tersebut yakni,

1: Kusuma Jayadi, S.Pd meraup suara sebanyak 8 suara.
2: M. UZA'I, S.Pd.I mendapatkan suara sebanyak 13 suara.
3: Imron Hamzah, S.Pd mendapatkan 0 suara.

Dan pemilihan tersebut berlangsung dengan tertib dan di nobatkan M. UZA'I, S.Pd.I sebagai pemegang kendali pada Pemuda NW Kecamatan Suralaga.

Hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan Daerah Pemuda NW Lotim L Irjan Nawadi, QH, S.Pd.I, Anggota DPRD Lotim Fraksi PKB (H. HUSPIANI, S.Km, Komisioner Bawaslu Lotim (Sahnam, SH), Pengurus Cabang NW Suralaga, Camat Suralaga, Kapolsek Suralaga Anggota DPRD Provinsi NTB, Fraksi Partai PAN (H. Saefuddin Zohri, S.Ag).
(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler