Breaking News
Live
wb_sunny

Antisipasi Rusaknya Alam, HIMMAH NWDI Tanam 2000 Pohon di Korleko

Antisipasi Rusaknya Alam, HIMMAH NWDI Tanam 2000 Pohon di Korleko

LOTIM BumiGoraMedia.com - Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyyah (HIMMAH NWDI) kabupaten Lombok Timur menggelar penanaman yang di laksanakan di Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur Pada Senin, (05/04/2021).
FOTO: HIMMAH NWDI Lombok Timur Saat menanam Bibit Pohon di Desa Korleko.


kegiatan penanaman pohon dengan jumlah dua ribu (2000) bibit tersebut guna untuk mengantisipasi rusaknya lingkungan atau alam. Hal ini di ungkapkan oleh Ketua Umum DPC HIMMAH NWDI Lotim yakni Zaini Hasyari Saat di temuai insan Media BumiGora.com di lokasi penanaman tersebut.


"Kegiatan ini tiada lain tujuannya untuk menjaga alam seperti mengantisipasi erosi atau tanah longsor, dan bisa saja memperlambat rusaknya lingkungan," kata Zaeni.


Kegiatan penanaman pohon yang dimotori oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himmah NWDI Lotim ini melibatkan lebih dari seratus Orang (kader) yang bukan dari Lotim saja namun juga melibatkan kader Himmah yang ada di luar Lotim.


"Kami bukan hanya melibatkan Kader - kader Himmah di Lotim ini saja, nmun dari luar jugak banyak. Dan itu sudah kita pastikan dari jauh sebelumnya bahwa kegiatan ini terlaksana dengan adanya kerjasama yang baik, sinergitas yang kuat. Terutama dari kami Himmah sendiri hingga keterlibatan Masyarakat yang ada di desa Korleko sendiri," terangnya.


Di ungkapkannya bahwa ini adalah tugas kita bersama dan kami ingin menciptakan rasa kepedulian kepada lingkungan, terlebih di wilayah tambang seperti ini.


"Sebenarnya ini adalah tugas kita bersama untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan agar jauh dari erosi ataupun bahaya bahaya lainnya, dengan upaya menanam pohon seperti ini insya Allah lingkungan akan lebih baik. Tidak panas dan selalu adem suasananya. Mari kita jaga bersama alam kita," imbuhnya.


Senada dengan itu, Selin Riawan selaku inisiator dari desa tersebut menyampaikan keinginannya untuk mengembalikan  naturalisasi alam yang awalnya sangat indah serta memiliki Air yang sangat jernih dan bersih.


"kami ingin mengembalikan naturalisasi alam di Desa Korleko. Yang awalnya memiliki Air yang bersih dan jernih harus di rasakan kembali. Terlebih lagi hari ini penanaman pohon dengan jumlah yang sangat besar di wilayah tambang pasir kali rimpang,"harapnya.


Penanaman bibit pohon yang pertamakalinya  di desa Korleko ini mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat setempat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ikut serta melibatkan diri dalam kegiatan tersebut.


"Penanaman dua ribu bibit pohon ini sangat diapresiasi oleh masyarakat. Dari DLHK Lotim sampai para penambang pasir juga turut serta pada kegiatan ini," ungkap serlin, di sela - sela acara itu. (Firman)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler