Breaking News

75 LPTK Se Indonesia, Universitas HamzanWadi Salah Satu di Percaya DGTK Kemdikbud RI

DENPASARBumiGoraMedia.com (06/04/2021) Universitas Hamzanwadi merupakan salah satu dari 75 LPTK se Indonesia yang dipercaya oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (DGTK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (KEMDIKBUD-RI) untuk menyelenggarakan PPG Sejak tahun 2018.
FOTO: Rektor 1 Universitas HamzanWadi, Dr. H. Khirjan Nahdi, M. Hum, Kiri.


Sementara itu Rektor Universitas Hamzanwadi yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Universitas Hamzanwadi Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum untuk menandatangani Nota kesepahaman (MoU), dan Koordinator PPG Universitas Hamzanwadi menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) yang ditanda tangani oleh Ketua Pelakasana PPG tahun 2021 Universitas Hamzanwadi dalam hal ini Dr. Aswasulasikin, M.Pd.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari hari senin sampai dengan rabu tanggal 5 s.d. 7 April 2021 di Prime Plaza Hotel Sanur Denpasar Bali yang langsung oleh DIRJEN GTK Dr. Iwan Syahrir, Ph.D melalui live zoom. Dalam penjelasanya bliau mengharapkan pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2021 diharapkan dapat menghasilkan guru yang baik dan berkualitas sehingga nantinya akan menghasilkan siswa-siswa yang baik dan berkualitas juga.  
Pelaksaan PPG tahun 2021 ini lebih disederhanakan dari PPG tahun 2020 tahun lalu. Pada tahaun ini pelaksanaan Program PPG dilaksanakanan dalam tiga tahapan kegiatan yaitu:
Pendalaman Materi dengan bentuk kegiatan adalah Analisis materi ajar berbasis masalah
Pengembangan Perangkat Pembelajaran bentuk kegiatanya berupa perancangan pembelajaran
Praktik pengalaman Lapangan (PPL) bentuk kegiatan adalah Praktik Pembelajaran.

Kegiatan penanda tanganan MoU dan PKS dihadiri oleh Rektor dan Koordinator PPG dari 75 Universitas Penyelenggara PPG tahun 2021 yang dipercaya oleh GTK Kemdikbud. Dalam Kesempatan tersebut Wakil Rektor 1 berpesan kepada coordinator PPG agar pelaksanaan PPG di Universitas Hamzanwadi berjalan dengan baik dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2021.(BM)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia