Breaking News
Live
wb_sunny

MUSREMBANGKEC, Ini Penjelasan FAUZAN Sekertaris BAPPEDA Lotim

MUSREMBANGKEC, Ini Penjelasan FAUZAN Sekertaris BAPPEDA Lotim

Untuk meraih suatu kemajuan Daerah, sangatlah penting memupuk kebersamaan. Seperti Musawarah Perencanaan Pembangunan.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Untuk itu, Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Lombok Timur Muhammad Fauzan saat mengikuti Musrembang Kecamatan melalui Vidio Confrence di ruang kerjanya menjelaskan terkait pentingnya melaksanakan Musrembang Kecamatan.
Foto: Sekban Bappeda Lotim, Muhammad Fauzan, ST. 

Musrembang Kecamatan menurutnya adalah sebuah keharusan yang dilakukan oleh pihak Kecamatan dan bertujuan untuk menyepakati prioritas program atau kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan sebagaimana dituangkan dalam rencana pembangunan Kecamatan. Menyepakati Tim delegasi Kecamatan yang akan mewakili wilayah Kecamatan dalam forum SKPD.

"Musrembang kecamatan memang harus di lakukan oleh setiap kecamatan, dari musrembang tersebut kita bisa tau apa saja yang menjadi program kegiatan Pembangunan, trutama yang di prioritaskan," ujarnya Pada Senin, (01/03/2021).

Menurutnya ada 5 program prioritas dalam pembahasan Musrembang tersebut, yakni
1: Pemulihan dan peningkatan Pendidikan dan standar kehidupan layak Masyarakat untuk mendorong Peningkatan IPM.

2: Peningkatan Partisipasi Perempuan dalam pembangunan, Perlindungan Anak, Peningkatan Pembinaan Kepemudaan serta meningkatkan Pembangunan Kehidupan Keagamaan, Nilai Sosial Budaya, dan Toleransi Masyarakat.

3: Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi, melalui Optimalisasi sektor Pertanian dalam arti luas, Pemulihan sektor Pariwisata, Perindustrian dan Perdagangan Serta Pemberdayaan UMKM.

4: Meningkatkan Ketangguhan Dalam menghadapi resiko Bencana serta Meningkatkan kinerja pelayanan Infrastruktur Wilayah untuk mendukung pemulihan Ekonomi.

Adapun yang ke 5 adalah Meningkatkan Frofesionalisme Aparatur dalam rangka meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat.

Ditanyakan lebih lanjuh terkait kecamatan mana saja yang mengikuti Musrembang tersebut, Ia menjawab dengan lugas." Yang mengikuti Musrembang Kecamatan pada kali ini diantaranya, Kecamatan Sukamulia, Kecamatan Suralaga, kecamatan Selong, Kecamatan Labuan Haji dan kecamatan Sakra," tegas Pauzan Sekban Bappeda itu.

Sesuai dengan rancangan awal tema dan prioritas RKPD kabupaten Lombok Timur Tahun 2022 "Keberlanjutan Pembangunan Sosial Ekonomi Dalam Rangka Memperkuat Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Meningkatkan Pembinaan Kepemudaan serta Meningkatkan Pembangunan Kehidupan Beragama,"pungkasnya.

Ia mengharapkan semua Program tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar, terutama pelayanan terhadap Masyarakat, terlebih juga terhadap Infrastruktur.(BM)






Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler