Breaking News
Live
wb_sunny

Berupaya meningkatkan Kualitas Mahasiswa Dalam Bidang Riset, HMPS PGSD Gelar Pelatihan.

Berupaya meningkatkan Kualitas Mahasiswa Dalam Bidang Riset, HMPS PGSD Gelar Pelatihan.

LOTIM BumiGoraMedia.com - Mahasiswa merupakan sebutan untuk seseorang yang sedang menempuh  pendidikan tinggi seperti sekolah tinggi, akademi, dan yang paling umum ialah universitas. Sejarah mahasiswa di negara kita Indonesia memiliki peran yang cukup penting sebagai insan perubahan. Mengutip sejarah pada tahun 1998  mahasiswa berhasil mendesak Presiden Soeharto untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden di Indonesia, Rabu, (03/03/2021).
Foto: Dosen Universitas HamzanWadi.

Maha artinya “ter” dan siswa artinya “pelajar” jadi secara umum pengartian mahasiswa artinya terpelajar. Artinya bahwa seorang mahasiswa tidak hanya mempelajari bidang yang sedang ia geluti tapi juga mengaplikasikan serta mampu memberikan inovasi dan mampu berkreatifitas. 

Dalam Tridharma  perguruan tinggi yaitu (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian) tentu ketiga hal tersebut wajib untuk dilaksanakan oleh mahasiswa. Berangkat dari hal tersebut HMPS PGSD Universitas Hamzanwadi berupaya meningkatkan kualitas Mahasiswa khususnya Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dalam bidang Riset atau Penelitian, tentu hal ini diharapkan agar ke depan kualitas mahasiwa jauh lebih baik lagi terlebih pada zaman yang semakin canggih seperti saat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 27 Februari sampai dengan tanggal 01 Maret yang berlokasi di Ruang Auditorium Universitas Hamzanwadi tersebut dilakasanakan dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat oleh panitia penyelengara dan dilaksanakannya pun secara bertahap atau menggunakan sesi bagi peserta guna mengurangi jumlah kerumunan pada saat kegiatan. "Kegiatan seperti sangatlah penting untuk ikuti oleh adek-adek Mahasiswa guna meningkatkan kualitas keilmuan terlebih juga pada bidang penelitian terutama bagi kalangan mahasiswa semester akhir atau yang sedang menyusun skripsi atau tugas akhir sangatlah penting untuk mengikuti kegiatan ini." ujar Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan ketika sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

"Melihat kondisi sekarang ini kita berupaya menghasilkan mahasiswa yang betul-betul memang berkualitas supaya nantinya siap dalam dunia kerja, dan kegiatan ini adalah salah satu bentuk solusi akan hal tersebut." tambahnya sekaligus sebagai pesan penutup bagi peserta pelatihan.

Adapun beberapa pemateri yang mengisi kegiatan tersebut adalah Dosen Universitas Hamzanwadi yang memang sudah berpengalaman dalam berbagai bidang antara lain, Dr. Abdullah Muzakar, M. Si, yang juga sebagai Dekan FIP, Dr. Habibuddin, M.Pd, Dr. Aswasulasikin, M. Pd, Muhammad Sururuddin, M. Pd, yang juga sebagai Kooprodi PGSD, Mijahamuddin Alwi, M. Pd, Atiaturrahmaniah, M. Pd, Dina Fadila, M. Pd, dan Terakhir Zulfadli Hamdi, M. Pd yang juga selaku Pembina HMPS PGSD.(BM-Gus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler