Breaking News
Live
wb_sunny

KTA Partai NasDem Berbasis Digital, RUMAKSI Sebut Melampaui Target

KTA Partai NasDem Berbasis Digital, RUMAKSI Sebut Melampaui Target

BumiGoraMedia Lotim - Seperti yang telah diungkapkan beberapa waktu yang lalu oleh Ketua bidang Cyiber dan Digitalisasi DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Doni Priambodo bahwa, di era dikital ini partai Nasdem membuat terobosan dengan membuat program kartu anggota berbasis digital, sehingga memudahkan pendaftaran anggota dan pendataan berbasis digital yang akurat.
Foto Ketua DPD Partai NasDem Lotim, H. Rumaksi.

Senada dengan hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) H.Rumaksi saat ditemui insan pers ini mengungkapkan, pihaknya telah diberikan amanah oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melakukan perekrutan, pendataan berbasis Digital terhadap anggota partai Nasdem serta secara langsung di buatkan Kartu Tanda Anggota (KTA), Rabu, (20/01/2021).


"Kami hususnya DPD NasDem Lotim telah diberikan amanah untuk pembuatan KTA, dengan jumlah kuota dari pusat itu sebanyak 17 ribu  untuk di buatkan kartu" ujarnya.


Menurutnya, meski pihaknya paling terlambat di informasikan terkait dengan adanya layanan atau sistem online pembuatan KTA tersebut, tidak menyurutkan semangat para pengurus untuk bertindak dengan cepat untuk merekrut Kartu Tanda Penduduk (KTP) anggota, hingga melebihi dari target kuota yang diamanahkan oleh DPP.


"Hanya DPD partai NasDem Lotim yang paling lambat dapat informasi mengenai hal itu, makanya kita segera melakukan perekrutan KTP anggota sebagai salah satu syarat bisa masuk disistem Onlainitu, Tampa KTP ya secara otomatis tidak bisa di buatkan KTA Nasdem, kan NIK nya yang harus konek," terang Rumaksi yang juga Wabup Lotim itu.


Selain itu, Dari target kuaota sebanyak 17 ribu yang diamanahkan DPP ke DPD itu terlampaui hingga jumlah anggota yang dibuatkan KTA kini berjumlah 21 ribu orang. "Kita melebihi dari target di NTB ini, dan itu di infut dalam jangka waktu 2 - 3 bulan,"pungkasnya. 



Ketua DPD Partai Nasdem itu menyebutkan, salah satu tujuan pembuatan KTA tersebut, membuat data based decision making, sehingga target yang ada dalam rencana besar partai memiliki tujuan yang jelas dan realistis serta memutuskan langkah-langkah strategis.


Dengan adanya KTA itu, anggota akan mudah saling mengenal. "Silahkan siapa saja boleh mendaftarkan diri untuk jadi anggota Partai Nasdem dan langsung dibuatkan Katrtunya oleh Ofrator, bila perlu ajak pacarnya bagi yang muda muda juga," katanya sembari melepas tertawa diruang kerjanya yakni di Kantor Daerah Lombok Timur.(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler