Breaking News
Live
wb_sunny

BUMDes Pemasok BPNT, SUKIMAN: Kita Akan Berikan Tambahan Modal Lagi

BUMDes Pemasok BPNT, SUKIMAN: Kita Akan Berikan Tambahan Modal Lagi

BumiGoraMedia Lotim - Bupati Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) HM Sukiman Azmy Mengungkapkan pihaknya akan kembali memberikan tambahan modal kepada BUMDes yang bisa melaksanakan tufoksinya dengan baik. Hal itu di katakannya pada Selasa, (26/01/2021) ketika hendak keluar dari kantornya.
     Foto Bupati Lotim Saat di Wawancarai.

Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah komitmen untuk memberikan tambahan modal kepada seluruh BUMDes yang sehat atau yang bisa melaksanakan fungsi dan tugasnya sesuai amanah dan aturan yang berlaku.


"Kita kasih dia modalnya lagi, sesuai dengan nilai yang sudah kita berikan pada tahun 2020 lalu, 2021 ni jugak begitu, sama nilainya dengan tahun sebelumnya yakni sebesar 50 Juta kemasing - masing BUMDes," ujarnya.


Bupati Sukiman lebih jauh, setelah kementerian Sosial membolehkan BUMDes sebagai Supplier atau pemasok Bantuan Pangan Non Tuanai (BPNT), maka sudah barang tentu mereka bisa menjalankan tufoksinya sebagai Supplier tersebut. Hingga penambahan pendanan yang diberikan dengan jumlah itu sebagai sebagai perangsang supaya mereka bisa berkembang.


"Lah, Kementerian sosial kan sudah membolehkan, ya, kita tambah lagi pendanaan mereka dengan jumlah yang sama dari tahun sebelumya, penambahan itu kan jadi perangsang perkembangannya," tegas mantan dandim itu.


Perlu di ketahui kata dia, dengan jumlah modal yang lima puluh juta pertahun diberikan kepada masing masing BUMDes tersebut, masih kecil jika dibandingkan dengan tugas mereka.


"Dengan dana 50 juta itu masih sebagian kecil jika dibandingkan dengan tugas mereka pak, dan saya tekankan bahwa, kalau sudah pokok sumbernya dari pusat membolehkan BUMDes menjadi Supplier, mau bilang apa?, tentu boleh - boleh saja kan?," Tutupnya sembari menuju mobil dinasnya untuk pergi.(BM)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Tag Terpopuler