Breaking News

Apel Penyerahan Penghargaan, IWAN SETIAWAN: Misi Kemanusiaan Yang Utama

BumiGoraMedia Lotim - Kepala Bidang Kedaruratandan logistink Iwan Setiawan, Usai Apel penyerahan Piagam Penghargaan atas dedikasi dan loyalitas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dalam membantu membersihkan gorong - gorong yang mengakibatkan banjir di lingkungan Lendang baiduri dan lingkungan kebun baru kelurahan Sandubaya Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Foto penyerahan Piagam penghargaan

Apel penyerahan piagam penghargaan tersebut berlangsung digelar di lapangan Polres Lombok Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lotim yakni AKBP Tunggul Sinatrio, S. I.K dan di ikuti personil kepolisian dan tim BPBD.

Usai Apel, Iwan Setiawan mengatakan, Piangam penghargaan tersebut tidak kita lihat dari bentuk dan nilainya, akan tetapi semangat yang berbentuk misi sosial kemanusiaan yang kita utamakan. Kegiatan ini merupakan cambuk bagi kami di BPBD khususnya di bidang kedaruratan dan Logistik, hingga kami dalam melakukan kegiatan ini murni semata mata karna tugas yang tidak bisa di ukur dengan materi.

"Kita tidak melihat dari bentuk dan nilai penghargaan ini namun semangat tim yang ada seperti tim Reaksi Cepat dan tim kebakaran yang menjadi tolak ukur nilai sosial dalam bermasyarakat," ujar Kabid Logistik dan kedaruratan Iwan Setiawan, pada Senin (28/12/2020).

Ada beberapa unsur yang diberikan penghargaan oleh Kapolres Lombok timur yakni Personil Kapolsek Selong, bagian Pemadam Kebakaran, BPBD hingga penghargaan ini menjadi semangat kami hususnya di BPBD untuk lebih sungguh - sungguh serta selalu siaga dalam menghadapi bencana, ungkapnya.

Menunurut Iwan Setiawan, semangat para relawan termasuk pegawai -pegawai BPBD sangat membantu masyarakat di tengah tengah bencana dari sejak bulan Seftember lalu hingga bulan Desember ini tetap siaga antisi pasi, dan barang tentu dengan sinergitas para pihak seperti kepolisian dan pihak - pihak lainnya yang selalu saling bahu membahu dengan pihak kami untuk memberikan yaang terbaik untuk masyarakat.

Ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat dalam perkotaan agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang membuat sumbat aliaran air hujan di gorong - gorong. Hal ini sangat penting di perhatikan lebih lebih pada pengendara motor dan mobil diharapkan untuk selalu waspada karna kencangnya angin yang disertai derasnya hujan mengakibatkan banyaknya pohon tumbang di jalan raya seperti jalan raya pancor yang lalu, imbuhnya.


"Berkali kali saya sampaikan ke masyarakat agar berhati hati dengan perubahan cuac dan puncak hujan hingga badai yang disertai angin kencang ini, masyarakat jangan membuang sampah sembarangan yang menyebabkan tersumbatnya gorong gorong hingga banjir di tengah badan  jalan. Sekali lagi, karna puncak hujan ataupun badai ini sudah mendekati, jangan beraktifitas yang berlebihan diluar rumah, selalu waspada jugak bagi pengendara, karna banyaknya kejadian dan pohon tumbang," tegasnya.


0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia