Breaking News

Rapat Koordinasi PJ Bupati Lotim Dengan Dinas Pertanian

Rapat Koordinasi Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOKTIMUR.Bumigoramedia.com - Untuk memastikan program pemerintah pusat berjalan di daerah, Penjabat (PJ) Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Pertanian Kabupaten Lombok timur yang dihadiri oleh kepala Dinas, sekretaris Dinas Pertanian, Kepala UPT dan koordinator penyuluh pertanian  di ruang Rapat Bupati pada Kamis, (04/04/2024).  

Penjabat Bupati mengingatkan bahwa sejumlah isu yang menjadi perhatian pemerintah yakni dampak elnino hingga ancaman darurat pangan, hal tersebut ditegaskan mengingat Lombok Timur turut mendukung posisi Nusa Tenggara Barat (NTB)  sebagai penyangga lumbung pangan nasional. Untuk itu ia berharap adanya kesamaan gerak  dalam mewujudkan berbagai upaya antisipasi seperti program pompanisasi sebagai bagian dari rencana pembangunan pertanian pada tahun 2024.

Ia juga mengingatkan terkait ketersediaan pupuk bersubsidi dapat memenuhi seluruh kebutuhan petani di daerah di Lombok Timur sehingga menghasilkan produksi pangan yang optimal.

Disampaikan pula instansi terkait agar mendorong gairah masyarakat terutama di sektor pertanian dengan mempromosikan berbagai program dan kegiatan melalui berbagai kanal yang tersedia termasuk pemanfaatan kanal digital. 

Penjabat Bupati juga mendukung berbagai inovasi yang tengah dirancang untuk kemajuan sektor pertanian Lombok Timur. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia