Breaking News

Pj Bupati Lotim Bersama Istri Salurkan Hak Pilih di TPS 02 Dusun Siren Desa Rumbuk

Pj Buti Lotim HM. Juaini Taofik bersama istri salurkan hak pilihnya dinTPS 02 Dusun Siren Desa Rumbuk
LOMBOKTIMUR.BUMIGORAMEDIA.COM || Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim)  H.M. Juaini Taofik sekitar pukul 8 pagi bersama Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurhidayati tampak Keduanya tampil kasul mengenakan baju putih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) salurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini di TPS 002, Dusun Siren, Desa Rumbuk Timur, Kecamatan Sakra. Rabu (14/2/2024).

Usai salurkan hak pilihnya, Pj. Bupati Juaini optimis pemungutan suara dapat berjalan lancar dan aman, mengingat seluruh logistik sudah tersedia di 4.010 TPS yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada di Lombok Timur, Terlebih tidak ada TPS yang berada di area blank spot.

Juaini percaya tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya, apalagi didukung cuaca cerah pada pelaksanaannya.

"Sebelumnya cuaca dikhawatirkan menjadi salah satu kendala bagi masyarakat untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya," ucap Juaini.

Pj. Bupati juga terus mendorong masyarakat untuk datang ke TPS dan mengunakan haknya sebagai warga negara menentukan pemimpin dan calon legislatif lima tahun ke depan. Menurutnya momentum Pemilu menjadi salah satu waktu berkualitas (quality time) yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa ke depan.

"Mari kita mendatangi TPS, termasuk teman-teman media, satu suara itu sangat bermakna," himbau Juaini.

Juaini menegaskan menyalurkan hak pilih merupakan kewajiban pada negara karena itu bentuk pastisipasi untuk mentukan pemimpin negara lima tahun kedepan.

"Boleh kita menjalankan tugas tetapi tugas negara tidak boleh dilupakan. Q-time (quality time, red) kita dengan dengan negara satu kali lima tahun," pungkas Juaini dibarengi senyum khas.

Usai menjalurkan hak piliha Pj. Bupati Juaini langsung monitoring  ke sejumlah TPS dan berkunjung ke Desk Pemilu di Kantor Satpol PP Lombok Timur. (BM/ton)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia